Setelah Lima Hari Tenggelam Disungai Batang Asai, Akhirnya Kedua Mayatnya Ditemukan

SUARA SAROLANGUN – Seperti dikabarkan sebelumnya, Dua orang Pemuda bernama Rahmad Barkah dan Joni, keduanya merupakan warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai menghilang dan dikabarkan hanyut dibawa arus sungai Batang Asai, pada selasa (5/6/2018) beberap waktu lalu, dan kini terhitung lima hari proses pencarian yang dilakukan, dan akhirnya kedua korban tersebut berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kedua korban ditemukan dengan lokasi dan hari yang berbeda, pada pencarian di hari ketiga yakni kamis (7/6/2018), Joni ditemukan terlebih dahulu berjarak sekira 1 KM dari lokasi kejadian pertama ia tenggelam pada pukul 12:30 Wib Siang, dan pencarian dihari kelima korban kedua yakni Rahmad Barokah kembali ditemukan dengan jarak yang hampir sama dengan korban pertama sekira pukul 10:20 Wib dan korban tersebut langsung dibawa kerumah duka untuk proses pemakaman.

Baca Juga :  Al Haris : Lewat Regulasi Pemerintah Akan Atur Illegal Drilling

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana. S. IK, MAP Melalui Polsek Batang Asai IPTU Ardiansyah kepada suarabutesarko.com, Sabtu (09/06/2018), membenarkan telah ditemukannya kedua korban tersebut, dan pencarian keduanya terhitung cukup lama, dan keduanya langsung dibawakan kerumah duka.

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual

“Alhamdulillah keduanya telah ditemukan, pertama yang ditemukan yakni Joni hari kamis kemarin, dan hari ini sabtu Rahmad Barokah kembali berhasil ditemukan oleh warga dan tim yang bertugas, keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa, dan kondisi tubuh juga sudah membengkak dan berbau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Baung, M. Yasal mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga juga pihak Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, BPBD dan Basarnas maupun semua instansi yang yang telah ikut membantu selama proses pencarian kedua warganya yang tenggelam tersebut.

Baca Juga :  Kini Aktivitas PETI di Batu Kerbau Dikabarkan Sudah Dekat dengan Permukiman Warga

“Keduanya dimakamkan di pemakaman umum di Desa, terahir ya ucapan ribuan terimakasihnya kepada semuanya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah ikut membantu proses pencarian terhadap kedua warga kami yang tenggelam beberapa waktu yang lalu, sekali lagi terima kasih,” tutupnya. (Sar)