SERAHKAN 6 UNIT PERAHU DRAGON BOAT, GUBERNUR AL HARIS : CABOR DAYUNG ADALAH CABOR KEBANGGAAN JAMBI

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., mengatakan, Dayung adalah cabang olahraga kebanggaan Provinsi Jambi yang selalu menorehkan prestasi. Hal ini disampaikan Gubernur pada acara PEMBUKAAN LOMBA PERAHU DRAGON BOAT PORPROV JAMBI XXIII (KE-23) TAHUN 2023 SEKALIGUS PENYERAHAN BANTUAN 6 UNIT DRAGON BOAT BANTUAN PEMERINTAH PROVINSI JAMBI, bertempat di Arena Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Jum’at (14/07/2023).

“Saya hadir disini untuk melihat perkembangan cabang olahraga dayung yang merupakan cabang olahraga yang membawa harum nama Provinsi Jambi di mata nasional yang selalu menyumbangkan medali emas untuk Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

“Apresiasi saya sampaikan kepada pengurus dan panitia pelaksana Lomba Perahu Dragon Boat PORPROV Jambi XXIII (Ke-23) Tahun 2023, sebagai wujud komitmen mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai event baik regional, nasional, maupun internasional,” lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pengembangan olahraga secara berkesinambungan, semua cabang olahraga, termasuk olahraga Lomba Dayung, baik melalui pembangunan sarana prasarana olahraga maupun melalui pembinaan atlet yakni kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan, meraih prestasi olahraga dan ajang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

Dalam kesempan ini Gubernur Al Haris menyerahkan 6 unit perahu Dragon Boat kepada pengurus PODSI Provinsi Jambi, yang merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Saya berharap melalui bantuan 6 unit perahu ini, semakin memasyarakatkan olahraga demi kesehatan masyarakat dan mendukung tumbuh kembang olahraga perahu Dragon Boat di Provinsi Jambi, agar kedepannya kita semua dapat bersama-sama menyelenggarakan lomba perahu Dragon Boat dalam level kualitas yang akan terus ditingkatkan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi Hasan Mabruri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas bantuan 6 unit perahu Dragon Boat yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dayung Jambi.

“Kami yakin pemerintah Provinsi Jambi akan terus memberukan support dan dukungan terkait dengan perkembangan dayung Provinsi Jambi,” ujar Hasan Mabruri. (SBS)

Komentar