Ketua Bawaslu RI Resmikan Kantor Bawaslu Kabupaten Bungo

138

SUARA BUNGO – Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH., MH hadir di Bumi Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo dalam rangka peresmian kantor Bawaslu kabupaten Bungo, Rabu (3/4/2019).

Saat sambutan, Ketua Bawaslu RI Adhan mengatakan, ini adalah sebuah momentum yang sangat baik dan sangat tepat menempati kantor baru bersama dengan momentum hari Isra Mi’raj.

“Saya kira ini adalah momen yang luar biasa, harus kita ambil hikmahnya adalah filosofinya bahwa hijrahnya ini adalah hijrah untuk kebaikan kita Bawaslu Kabupaten Bungo, pindah nya dari kantor lama ke kantor baru, kalau kantor ini sudah ditempati ada perubahan baru untuk hijrah untuk ke arah yang lebih baik,” ujar Adhan.

“Mudah-mudahan dengan peresmian kantor hari ini yang tepat pada momentum hari peringatan Isra Mi’raj semoga menjadi keberkahan tersendiri dengan jajaran Bawaslu Kabupaten Bungo,” tambahnya.

Lanjut Adhan, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo atas perhatiannya terhadap Bawaslu, memberikan support dan fasilitas berupa kantor yang cukup megah.

“Atas nama Bawaslu RI, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, semoga rumah ini menjadi spirit bagi jajaran Bawaslu untuk bisa menjalan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya di Pemilu nanti. Diharapkan dengan kantor yang megah ini bisa diikuti oleh kinerja yang baik pula, sehingga bisa diikuti dengan kinerja yang baik bagi jajaran yang paling bawah adalah pengawas TPS,” jelasnya lagi.

Adhan juga berpesan kepada jajaran pengawas Pemilu Provinsi Jambi dan kabupaten Bungo agar sampai ke tingkat bawah, jagalah integritas saudara sebagai penyelenggara yang bertanggungjawab dan tentunya masyarakat juga perlu mengawasi integritas penyelenggara KPU dan Bawaslu kalau ada yang melenceng.

Selanjutnya Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo mengatakan, dengan kewenangan KPPS luar biasa, karena mereka itu melebihi apa yang ada di ketua KPU maupun ketua Bawaslu, karena mereka bisa menentukan sah tidaknya surat suara saat pencoblosan.

“Mari kita bersinergi untuk mensukseskan Pemilu dan bersinergi dalam melaksanakan tugas terutama pada hari pemungutan dan penghitungan suara,” harap Abdul Hamid.

Tampak hadir saat peresmian kantor Bawaslu, Bupati Bungo H. Mashuri, ketua Bawaslu Provinsi Jambi, ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Ketua KPU Bungo, unsyur Frokompimda, Pimpinan beserta anggota DPRD Bungo dan sahabat Bawaslu Kabupaten Bungo lainnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini