Sekda M. Dianto : Pemprov Jambi Sangat Mengapresiasi Layanan Mudik Gratis Yang Diberikan Oleh PTPN VI

SUARA JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto., M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jambi sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang diberikan oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VI. Hal itu disampaikan Sekda dalam Pelepasan Mudik Lebaran Gratis yang dilaksanakan oleh PTPN VI, yang bertempat di halaman Kantor Pusat PTPN VI, Paal 10, Kota Jambi, Sabtu (9/6/2018).

Berdasarkan penjelasan dari MC dan Ketua Panitia Pelepasan Mudik Gratis PTPN VI, Kabag SDM dan Umum PTPN VI, OK. M. Irfan Ichlas, peserta layanan mudik gratis tersebut bukan hanya karyawan/karyawati PTPN VI, tetapi juga masyarakat umum, termasuk diantaranya mahasiswa dan pelajar, dengan kota tujuan Padang, Pekanbaru, Medan, Gunung Tua, dan Padang Sidempuan.

Pelepasan bis layanan mudik gratis PTPN VI dilakukan di dua kota, Jambi dan Padang (Provinsi Sumatera Barat), dengan rincian jumlah peserta mudik 1.087 orang (920 dari Jambi) dengan menggunakan 30 bis  (23 bis dari Jambi), dengan anggaran Dana Bina Lingkungan PTPN VI anggaran tahun 2018.

Baca Juga :  Festival Kerinci Dimulai, Bupati Adirozal Harapkan Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Pelepasan bis layanan mudik gratis ini ditandai dengan pengangkatan bendera secara simbolis oleh Sekda didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) PTPN VI, Dirlantas Polda Jambi, Pjs. Walikota Jambi, dan jajaran pejabat PTPN VI.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi layanan mudik gratis yang diberikan oleh BUMN, dalam hal ini PTPN VI yang sangat membantu masyarakat Provinsi Jambi untuk mudik menemui keluarganya di kampung halaman,” ujar Sekda.

Sekda juga berpesan kepada seluruh supir bis mudik gratis supaya tetap hati-hati mengemudikan bis, dan jangan pernah ugal-ugalan saat mengemudi.

Baca Juga :  Karyawan dan Pimpinan PT Mega Sawindo Perkasa Dapat Vaksinasi Kemerdekaan dari Polres Bungo

Selanjutnya, Sekda berharap agar perjalanan lancar dan aman serta seluruh peserta mudik bisa sampai dengan selamat dan sehat di kampung halaman, bisa bersilaturrahmi dengan baik bersama orang tua, keluarga, teman-teman, kerabat, serta bisa kembali lagi ke Jambi, juga dengan selamat dan sehat sampai ditujuan.

“Mudah-mudahan tahun depan program ini dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Program ini sangat membantu masyarakat. Para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari provinsi tetangga pun juga menikmati fasilitas yang sudah disediakan oleh PTPN VI ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi orang banyak dan mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT. Ini merupakan amal bagi masyarakat, membantu masyarakat yang pada saat yang bersamaan harus pulang kampung dan banyak juga biaya-biaya lain yang dikeluarkan, artinya ketika biaya mudik sudah dibantu oleh PTPN VI, masyarakat kita sudah terbantu dalam sisi ongkos mereka untuk pulang kampung. Alhamdulillah, ini sudah terlaksana dan jumlahnya pun signifikan. Kita berharap 30 bis ini berangkat dengan baik dan sampai tujuan dengan selamat,” ungkap Sekda M. Dianto.

Baca Juga :  Sekda M. Dianto Minta Pengamanan Pemilu Serentak 2019 Maksimal

Selanjutnya, Dirut PTPN VI, Ahmad Hasian Saragih dan Ketua Panitia, Kabag SDM dan Umum PTPN VI, OK. M. Irfan Ichlas, dalam sambutannya mengatakan, pada intinya yaitu menyampaikan harapan yang senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekda. OK. M. Irfan Ichlas menambahkan, layanan mudik gratis PTPN VI ini merupakan program dari Kementerian BUMN dan baru pertama dilaksanakan di Provinsi Jambi dan semoga berkelanjutan di tahun-tahun selanjutnya. (sbs/hms)