Plt. Gubernur Jambi Safari Ramadan ke Kabupaten Bungo

SUARA JAMBI – Pelaksana tugas Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar., M.Hum memimpin langsung safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi ke Kabupaten Bungo, Senin (4/6/2018).

Dalam Safari Ramadhan dan kunjungan tersebut Plt. Gubernur Jambi ditemani oleh sang Isteri Hj. Rahima Fachrori Umar, turut juga dihadiri oleh perwakilan kepala OPD seperti Kadis Ketahanan pangan Pemprov Jambi, Amir Hasbi, Karo Humas dan Protokol, Johansyah, Karo Umum Otin dan beberapa perwakilan pejabat lainnya.

Setibanya di Bungo, tim Safari Ramadan disambut langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Apriyanto dan Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari. SH., M. Hum. Safari Ramadan diawali dengan buka puasa bersama masyarakat Kabupaten Bungo yang bertempat di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo.

Dalam sambutannya, H. Fachrori umar mengatakan, kegiatan safari Ramadan Pemprov Jambi di kabupaten/kota bertujuan untuk memperkuat jalinan silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya melakukan safari Ramadan ini untuk memperkuat ikatan tali silahturahmi diantara kita semuanya,” ujar Fachrori.

Plt. Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk lebih memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadan 1439 H ini. Karena pahala yang didapat berlipat ganda dibanding dengan bulan lainnya.

“Saya juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua untuk mengaplikasikan sifat Nabi Muhammad SAW yakni sidiq, tabligh, amanah, fathonah dalam kehidupan kita sehari-hari,” sebutnya lagi.

Dirinya juga menekankan kepada masyarakat agar mengaktifkan Siskamling, mengingat maraknya terjadi tindakan terorisme di Indonesia baru-baru ini.

“Di setiap lingkungan harus ada siskamling. Tamu yang datang harus wajib lapor untuk meningkatkan keamanan lingkungan kita masing-masing,” tegas Fachrori.

Sementara itu, Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa dan momen yang sangat bahagia dan sangat mulia.

“Kita berharap melalui bulan Ramadan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,” ujar Mashuri.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang menyempatkan hadir dalam acara Safari Ramadan di Kabupaten Bungo, dalam rangka membangun kebersamaan di Kabupaten.

Lanjutnya pula, memasuki minggu ke 3 puasa yang artinya sebentar lagi akan memasuki hari raya idul fitri 1439 H, Mashuri juga berpesan kepada masyarakat harus mempersiapkan mudiknya dengan baik.

“Yang ingin mudik harus memeriksa kendaraan agar berkendaraan dengan aman dan meninggalkan rumah dalam keadaan baik dan tentunya juga dalam keadaan terkunci dengan rapat,” pungkasnya.

Selain melaksanakan Safari Ramadhan, Plt. gubernur Jambi juga memberikan bantuan berupa Al-Quran kepada Kemenag Kabupaten Bungo dan bantuan kepada Masjid Agung Al Mubaraq Kabupaten Bungo. (sbs/hms)