Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Bungo Gelar Do’a Bersama dan Istighosah

SUARA BUNGO – Menyambut tahun baru 1441 Hijryiah. Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar do’a bersama dan Istighosah yang bertempat di Wisma alisudin, Rumah dinas Bupati Bungo, Minggu malam (31/8/2019).

Sebelum melaksanakan Do’a Istighosah, Bupati Bungo H. Mashuri beserta tamu undangan lainnya mengadakan sholat Maghrib berjamaah di pendopo Wisma Alisudin, rumah dinas Bupati Bungo.

Setelah itu dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Imam Khusairi, S.Pd.I. inti ceramahnya tersebut yakni di sunahkan berpuasa di malam 1 Muharram 1441 Hijriyah selama dua hari.

“Kalau satu hari itu sama dengan orang Yahudi berpuasa,” ujarnya.

Bupati Bungo H. Mashuri juga mengatakan, malam ini ia sengaja berkumpul dalam rangka do’a bersama dan istighosah menyambut tahun baru islam 1441 Hijriyah.

Bupati Bungo, H. Mashuri juga mengucapkan selamat tahun baru 1441 Hijriyah, semoga menjadi bahan renungan bagi umat islam.

“Semoga ini menjadi bahan evaluasi bagi kita semuanya, sudah sejauh mana ¬†ketaatan kita kepada sang khalik,” kata Bupati Bungo, H. Mashuri.

“Kegiatan kita malam hari ini merupakan do’a bersama yang dimulai dari sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan istighosah, do’a bersama. Yang perlu kita ingati bahwa besok pagi kita akan melaksanakan tabligh akbar yang dimulai dengan berjalan kaki dari rumah dinas Bupati menuju masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo, kemudian disanalah kita mengadakan tabligh akbar untuk menyambut tahun baru 1441 hijriyah,” pungkas Mashuri.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah di pendopo Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo.

Turut hadir dalam kegiatan do’a bersama dan Istighosah yaitu, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo H. Ridwan Is, unsyur Forkopimda, para kepala OPD, para Kabag, Kemenag Bungo, ibu-ibu PKK serta tamu undangan lainnya. (Ari)

Komentar