Plt. Gubernur Jambi : Popda Ajang Mengukur Atlet Pelajar Potensial

SUARA JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M. Hum resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jambi Tahun 2018 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Selasa (1/5/2018).

Popda Tahun 2018 merupakan ajang pertandingan bagi para atlet pelajar dari berbagai kabupaten/kota se Provinsi Jambi, sekaligus mengukur tingkat keberhasilan dan kemampuan para atlet guna mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Wilayah yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh.

“Saya berharap kepada seluruh pelatih, pembina dan pengurus harus aktif mengikuti perkembangan para atlet pelajar pada event ini,” tegas Plt. Gubernur Jambi.

Pelatihan dan pembinaan akan terlihat hasilnya dengan mengikuti berbagai pertandingan, kesempatan  meraih prestasi termasuk melakukan evaluasi berdasarkan hasil pertandingan yang telah dilalui atlet pelajar.

“Bagi para atlet pelajar merupakan suatu kesempatan untuk mengukur dan mengukir prestasi, sedangkan bagi pelatih, pembina dan pengurus organisasi olahraga menjadi  tolak ukur keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” ungkap Plt. Gubernur Jambi.

Pembinaan atlet selama dua tahun menjelang Popda 2018 akan tergambar kekurangan dan kelebihan pada penampilan para atlet pelajar saat berada dilapangan.

“Setelah event Popda ini bisa menemukan titik kelemahan yang harus dibenahi dan dikonsultasikan, demikian sebaliknya apa yang harus dipertahankan dan dikembangkan pada masa mendatang dengan harapan prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi lagi,” jelas Plt. Gubernur Jambi.

Pertandingan akan melahirkan atlet pelajar yang berbakat dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play menjadi hal yang paling utama.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas berolahraga,” ucap Plt. Gubernur Jambi.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Popda Provinsi Jambi tahun 2018 yakni, unsur Forkopimda, Penjabat Bupati Merangin, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Pembukaan Popda 2018 diwarnai dengan penampilan 200 anak Sekolah Dasar se Kota Jambi melakukan Senam Siginjai. (sbs/hms)