Plt. Gubernur Jambi, H. Fachrori Hadiri Pengukuhan Dewan APPSI di Jakarta Pusat

SUARA JAMBI РPelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar menghadiri Pengukuhan Dewan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPS) yang dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo,SH. Acara ini sekaligus Rapat Kerja APPSI serta Halal bi Halal Menteri Dalam Negeri RI Bersama Gubernur se Indonesia, di Ruang Flores A. Lt. 1 Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Fachrori mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) harus membangun hubungan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta bersinergi dengan program pemerintah pusat. Ia juga berharap agar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) turut meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif.

Fachrori juga menjelaskan, dengan adanya rapat APPSI ini Pemerintah Daerah harus menyiapkan program-program unggul yang efektif yang bersinergi dengan program Pemerintah Pusat.

“Di Provinsi Jambi banyak sekali yang perlu kita usulkan, diantaranya penyelesaian permasalahan pendidikan, masih banyaknya sekolah kekurangan lokal belajar dan ruang praktek (Praktikum) dan ruang perpustakaan, ini sudah menjadi perhatian kita, masalah perkebunan dan pertanian,” tambahnya.

“Kita mengharapkan rapat APPSI ini dapat melahirkan ide-ide serta pemikiran kreatif dan inovatif untuk tercapainya tujuan APPSI,” pungkas Fachrori. (sbs/hms)