Peringati Isra Mi’raj, SMAN 1 Kerinci Gelar Tabligh Akbar

SUARA KERINCI – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1441 H/2020 M, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kerinci menggelar Tabligh Akbar, di Masjid Raya Baiturrahman Empat Desa Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur, Kamis (5/3/2020).

Hadir pada peringatan ini Danramil Air Hangat dan Sitinjau Laut, Kapolsek Air Hangat dan Sitinjau Laut, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat empat desa Sungai Abu, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Majelis Guru serta siswa-siswi Keluarga Besar SMAN 1 Sitinjau Laut.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Sitinjau Laut Maizirwan, S.Pd.,MM menyampaikan, bahwa moment ini adalah yang pertama kali di adakan oleh SMA Negeri 1 Kerinci di luar lingkungan sekolah, dan pada kali ini acaranya sengaja dilaksanakan di luar lingkungan sekolah. Dengan maksud untuk mengidentifikasi dan mengenalkan ke masyarakat agar lebih dekat dengan SMA Negeri 1 Kerinci.

“Pada tahun 2020 ini SMA Negeri 1 Kerinci juga menerima siswa baru, dan kami siap mengakomodir siswa-siswi dari tiap tiap-tiap desa, baik itu dari kabupaten Kerinci maupun kota Sungai Penuh. Karena saat ini SMA Negeri 1 Kerinci sudah Terakreditasi A, dengan sistem pembelajaran dan ujian berbasis android, fasilitas lengkap, memiliki rumah akses internet gratis, dan yang lebih penting lagi memiliki Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang kompeten,” ungkap Maizirwan.

Lebih lanjut Maizirwan mengungkapkan, melalui acara ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh komponen dan keluarga besar SMA Negeri 1 Kerinci, sehingga mampu menjadikan sekolah ini lebih berkarakter.

“Kita berharap kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahun ini dengan tempat pelaksanaan yang berpindah tempat disekitar SMA Negeri 1 Kerinci ini, nantinya sekolah ini bisa menjadi acuan dan tujuan bagi anak-anak kita untuk menuntut ilmu kedepannya,” harap Kepsek.

Sementara itu, penceramah Ustadz Apriandi, yang juga merupakan Alumni SMA Negeri 1 Kerinci ini, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw. (ndy)

Komentar