Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Terkait Covid-19 di Kabupaten Bungo

319

SUARA BUNGO – Penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai negara bahkan di Indonesia sendiri begitu cepat, sehingga membuat masyarakat menjadi khawatir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin Matondang saat dikonfirmasi awak media terkait Covid-19 di Kabupaten Bungo ia mengatakan belum ada pasien yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

“Sampai hari ini belum ada pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Bungo, yang ada baru tahap (ODP) Orang Dalam Pemantauan, dan (PDP) Pasien Dalam Pengawasan,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020).

Saat ditanya apakah di Kabupaten Bungo sudah ada PDP ? ia menyebutkan ada satu orang yang masuk hari ini ke RSUD H. Hanafie.

“Hari ini ada satu orang yang dirawat, saya dapat informasi kabarnya yang bersangkutan ada riwayat sakit asma makanya di rawat, untuk lebih jelasnya bisa dikonfirmasi ke pihak rumah sakit,” tambahnya.

dr. Safaruddin Matondang juga menjelaskan, bahwa sebenarnya sebutan PDP dan ODP itu untuk jalankan kategori yang ada dalam pedoman penanggulangan Covid-19, kalau status PDP mungkin di rawat bila ada penyakit yang mengharuskannya untuk di rawat di rumah sakit oleh Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP). Sedangkan ODP juga harus di rawat bila ada penyakit yang mengharuskannya di rawat.

“ODP dan PDP itu belum tentu positif Covid-19, jika ada pasien yang positif maka harus di umumkan nama lengkap dan alamatnya,” jelasnya.

Terkait informasi Covid-19, ia menyebutkan satu pintu, tidak ada yang ditutup-tutupi terkait virus corona ini.

“Kita akan selalu terbuka terkait informasi Covid-19,” pungkasnya. (Diah)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>