Pemprov Jambi Surati Bupati dan Walikota Kumpulkan Donasi Untuk Palu dan Donggala

SUARA JAMBI – Sebagai bentuk rasa peduli dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap musibah yang terjadi di Donggala dan Palu, pemerintah provinsi Jambi akan membuat surat edaran kepada seluruh Bupati/walikota, OPD lingkup pemerintah provinsi Jambi serta instansi vertical untuk turut mengumpulkan donasi kepedulian bagi masyarakat Sulawesi tengah yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami.

“Kita dapat himbauan dari PLT. Gubernur Jambi agar masyarakat provinsi Jambi, tidak hanya ASN namun masyarakat umum, pemkab/pemkot semuanya, yang insya allah hari ini (senin) akan dibuat edaran kepada seluruh Bupati/walikota,OPD untuk bersama mengumpulkan donasi bagi kepedulian kita bagaimana meringankan beban mereka,” sebut Sekda usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (1/10/2018).

Dikatakan sekda, sesuai arahan plt. Gubernur Jambi, donasi yang dikumpulkan diharapkan dilakukan secara bersama-sama agar jumlah yang terkumpul juga dapat lebih besar, sehingga bermanfaat bagi korban bencana.

“Jangan sendiri-sendiri, kalau donasi ini secara besama-sama jumlahnya bisa besar dan dapat dimanfaatkan masyarakat tersebut sebagaimana kita lihat mereka kesulitan makanan, BBM apalagi sekian banyak korban belum ditemukan,” lanjut sekda.

Ditanya apakah jambi akan mengirim relawan dan makanan atau bantuan logistic lainnya, Dianto menerangkan, diutamakan mengirim dana segar berupa donasi uang. Sementara itu, sebagai bagian NKRI, pihaknya berharap warga di Donggala, Palu dan daerah lainnya yang terkena musibah dapat tabah, serta teriring do’a untuk semua masyarakat disana. (SBS/HMS)