Sekda M. Dianto Berharap Semua Pihak Bersinergi Dalam Pemulihan Ekosistem Gambut

SUARA JAMBI – Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto berharap semua pihak bersinergi dalam memulihkan ekosistem gambut, hal ini disampaikan langsung oleh M. Dianto saat membuka rapat koordinasi Tim Restorasi Gambut Daerah Provinsi Jambi, yang bertempat di Swiss-Bel Hotel, Rabu (3/10/2018).

M. Dianto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dalam acara tersebut guna mengambil kebijakan dan untuk mensinergikan semua pihak dalam pemulihan ekosistem gambut di tiga Kabupaten di antara nya Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini, saya berharap bisa menjadi acuan dan mendukung kegiatan ini sehingga kedepannya kita dapat memperbaiki pemulihan ekosistem gambut,” ujar Sekda.

M. Dianto juga mengatakan, kegiatan restorasi gambut merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat atas dampak kebakaran hutan dan lahan.

”Ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat atas dampak kebakaran hutan dan lahan dan kita berharap capaian target realisasinya bisa lebih maksimal,” papar Sekda.

“Pemerintah pusat memberikan peluang pada kelompok masyarakat guna untuk memulihkan ekosistem gambut dan saya berharap jangan sia–siakan peluang ini dan tolong dibimbing oleh Pemerintah Daerah agar kelompok masyarakat dapat bekerja dengan maksimal,” lanjutnya.

Sekda juga menyampaikan, adapun kegiatan pada kelompok masyarakat yang ada didaerah diantaranya kanal, sumur bor, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

”Saya berharap pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan maksimal,“ pungkasnya. (SBS/HMS)