oleh

Pemkot Peringati Hari Lahir Pancasila, Wawako Ajak Masyarakat Bangkit Melawan Pandemi Covid-19

SUARA SUNGAI PENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Peringatan yang digelar serentak tingkat nasional secara virtual itu dihadiri Walikota Sungai penuh diwakili Wakil Walikota, H. Zulhelmi. Turut hadir Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H.Fajran, SP., M. Si, unsur Forkompimda, Pj Sekda, Alpian, SE., MM dan sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh.

Peringatan hari lahir Pancasila secara nasional dipimpin Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi bermasker mengenakan baju adat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dalam amanatnya, mengajak masyarakat selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini di tengah pandemi Covid-19.

Pada upacara yang juga diikuti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh menteri kabinet kerja itu, Jokowi menegaskan tantangan yang dihadapi tahun ini dan tahun depan tidaklah mudah.

“Situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu. Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita, semua dalam kesulitan,” tutur Jokowi.

Namun demikian, Kepala Negara optimistis Indonesia bisa menjadi pemenang, baik dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonominya.

“Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila. Selamat hari lahir Pancasila. Mari kita selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri kita tercinta ini,’’ ujar Presiden.

Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ketua DPRD H. Fajran mengatakan, Pancasila sebagai pedoman, sumber inspirasi dan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

‘’Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila merupakan dasar berdirinya Indonesia dan merajut perdamaian di tengah keberagaman. Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh,’’ tegas Ketua DPRD.

H. Fajran mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama bangkit melawan pandemi Covid-19, sehingga ekonomi kerakyatan cepat pulih seperti semua. Pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. (*/Ndy)

Komentar

Berita Terbaru