Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Teluk Kayu Putih Berlangsung Sukses

SUARA TEBO – Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto Ulu, Kabupaten Tebo melakukan pemilihan ketua karang taruna. Menariknya, pemilihan ketua karang taruna ini dilakukan dengan cara pencoblosan. Hal ini menjadi sejarah, karena baru pertama kali dilakukan.

Pemilihan ketua karang taruna dipilih langsung oleh masyarakat Desa Teluk Kayu Putih. Dimana Desa Teluk Kayu Putih terdiri dari 7 Dusun,18 RT. Dan yang diperbolehkan memilih yang sudah berumur 17 sampai 45 tahun.

Baca Juga :  Fachrori : Rekomendasi Pansus Untuk Peningkatan Kinerja Pemprov

“Antusias masyarakat cukup tinggi untuk memilih dan berdatangan ke TPS yang bertempat di rumah kadus masing-masing,” ungkap Musa, ketua panitia penyelenggara, Jum’at (21/12/2018).

Dalam pemilihan ketua karang teruna kali ini diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu, Zulfukar, Baihan, dan A Zamzami.

Acara pemilihan ini dimulai dari pukul 07.00 wib dan berakhir pencoblosan pada pukul 14.00 Wib. Dilanjutkan perhitungan suara pada pukul 15:00. Penghitungan dihadiri oleh kepala Desa Teluk Kayu Putih A Rahman, Sekdes M Yazid, BPD, kadus, ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh adat, derta jajaran perangkat desa.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan, Wabup Ami Taher Ajak Seluruh ASN Semangat Bekerja dan Sukseskan TDS

Dalam pemilihan ketua karang taruna, dimenangkan oleh Zamzami yang mendapatkan suara terbanyak. Dengan persaingan yang cukup ketat dari 914 suara. Zulfikar meraih 306 dan Baihan 291 a Zamzani 314 dan 3 suara tidak sah.

Sebagai ketua karang taruna Teluk Kayu Putih terpilih, Zamzami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda/pemudi yang telah memilih dan akan menjalankan visi dan misinya.

Baca Juga :  Forum Pengurusan Karang Taruna Kecamatan Pelepat Ilir Terbentuk, Ini Susunan Kepengurusannya..!!!

Dalam kesempatan ini Kades Teluk Kayu Putih A Rahman menyampaikan dengan harapan supaya ketua karang taruna yang baru bisa membimbing segala kegiatan pemuda/pemudi, baik dibidang olahraga bahkan kerajinan.

Dalam kesempatan ini juga, Kades Desa Teluk Kayu Putih mengucapkan selamat kepada ketua karang taruna yang baru, supaya bisa mengemban amanah masyarakat atas mandat yang diterimanya. (Soni)

Komentar