Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas 301 Bagikan Seragam untuk Anak Perbatasan

44

SUARA KAPUAS ULU – Demi membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tetap semangat bersekolah memasuki tahun ajaran baru, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang bagikan 74 seragam sekolah Merah Putih kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah perbatasan. Hal ini dilakukan oleh Lettu Arm Lukman (Dan SSK IV), Serka Syaefudin (Danpos Bukit Batu Balai) dan Serka Dwi (Danpos Sei Tekam) kemarin (16/8/2019).

Seragam tersebut dibagikan di tiga (3) Sekolah Dasar yang meliputi, SDN 25 Perimpah Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, SDN Mini Sei Beruang, Desa Sei Tekam Kec. Sekayam, Kab. Sanggau dan SDN 9 Sei Seria Desa Sungai Seria, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu. Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada siswa-siswi yang kurang mampu, merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan. Juga dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Lanjutnya, pembagian seragam sekolah tersebut sebagai wujud kepedulian satgas pamtas karena masih adanya anak-anak sekolah di wilayah penugasan yang belum mempunyai baju seragam sekolah, sehingga mengurangi kepercayaan diri atau malu anak untuk bersekolah.

Memasuki tahun ajaran baru besarnya biaya membeli baju seragam sekolah sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Harapannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar,” ujarnya.

Anak-anak Sekolah Dasar sangat gembira dan senang karena mereka dapat baju seragam sekolah yang baru,” ungkapnya.

Sementara, Ibu Guru Ana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah. “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak lebih semangat belajar,” ucapnya. (*)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini