Ternyata Ada Partisipasi Dari Prajurit TNI Terkait Kemenangan Juara AFF U 22

118

SUARA JAKARTA – Andy Setyo Nugroho sang Kapten Timnas U-22 ternyata seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 412 Kostrad berpangkat Sersan Dua (Serda), talenta milik Indonesia yang satu ini mungkin belum banyak yang tahu, namanya masih asing di telinga para pencinta sepakbola tanah air.

Andy Setyo Nugroho saat ini milik Club Sepakbola Liga 1 PS. TIRA Persikabo, sekarang dipercaya sebagai Kapten Timnas U-22 dengan posisi Bek Tengah di era pelatih Indra Sjafri.

Di tanah air tercinta ini memang tidak ada habis-habisnya bermunculan pemain muda yang bertalenta. Andy bersama rekan rekan Timnas U-22 yang lain berhasil menyumbangkan juara AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja, dibawah komando pelatih Indra Sjafri.

Pria kelahiran Pati, 16 September 1997 ini berkarier di militer, dimulai dari Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) 2016, kemudian ditempatkan di Kesatuan Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan Jabatan Danru 3/II/ Kompi B.

Serda Andy Setyo Nugroho menjalani debut pertamanya untuk timnas Indonesia U23 pada 22 Agustus 2017 di Asian Games 2017 melawan Vietnam U23, ia juga membuat debut resminya untuk Timnas Senior pada tanggal 25 November dalam pertandingan melawan Guyana, dimana dia tampil sebagai pemain pengganti.

Selain Serda Andy, posisi bek kanan di Timnas U 22 diisi oleh prajurit TNI AD dari Kesatuan Kostrad, dia adalah Serda Fredyan Wahyu Sugiantoro kelahiran Sukoharjo, 11 April 1998 dari Kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 413 Kostrad.

Demikian informasi profil Serda Andy Setyo Nugroho, Kapten Timnas U-22 dan Serda Fredyan Wahyu Sugiantoro yang merupakan talenta muda berbakat milik Indonesia dan juga berkarier militer di Kesatuan Kostrad. (*)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini