Peduli Kesembuhan Ratih Yulita, IKATABA Bungo Gelar Penggalangan Dana

SUARA BUNGO – Ikatan Keluarga Tabir Barat (IKATABA) Kabupaten Bungo, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan “Ratih Yulita”, balita berusia empat tahun yang terbaring lemah di rumah sakit, karena menderita gizi buruk, Jumat (12/10/2018).

Aksi penggalangan dana yang dipusatkan di simpang empat KM 0 Pasar Atas Muara Bungo atau simpang PU lama ini, sangat diapresiasi oleh warga masyarakat pengendara di jalan raya, tidak sedikit warga yang melintas turut serta menyumbangkan uangnya.

Ketua IKATABA Bungo, Adhe Hariyatna mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan suatu bentuk kepedulian IKATABA terhadap Ratih Yulita warga Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, Jambi.

“Kami sangat prihatin dengan keadaan saudari kita Ratih, ditambah lagi kondisi keluarganya yang kurang mampu, sehingga kesulitan untuk melakukan pengobatan karena keterbatasan biaya. Itulah yang mendasari kami untuk melakukan aksi penggalangan dana ini,” ungkap Ketua Ikataba Bungo, Adhe saat diwawancarai usai aksi, Jum’at (12/10/2018).

Dikatakan Adhe, aksi yang diikuti oleh beberapa orang anggota Ikataba ini, semoga dapat meringankan penderitaan yang dialami oleh keluarga Ratih.

“Alhamdulillah, dalam aksi penggalangan dana ini kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 3.900.000. Nantinya hasil ini, akan kami serahkan langsung kepada korban yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Raudah Bangko malam ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Adhe berharap dengan diadakannya kegiatan ini, semoga Pemerintah terkait juga cepat mengambil tindakan atau langkah terbaik guna membantu dalam pengobatan Ratih hingga selesai.

“Kami menilai hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Merangin masih sangat lamban dalam melakukan upaya pencegahan bagi anak gizi buruk. Kita berharap tidak ada lagi balita khususnya dari Kabupaten Merangin yang mengalami gizi buruk,” Pungkasnya. (Oni)