Ini Kronologi dan Data Terkait Tabrakan Beruntun di Kecamatan Bathin II Babeko

SUARA BUNGO – Tiga unit mobil yang tabrakan beruntun yang terjadi di KM 10, Kampung Aur Gading, Dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kamis (11/9/2018) kemarin, sudah dibawa ke Satkantas Polres Bungo.

Ketiga mobil tersebut adalah mobil minibus Mazda BH 1371 KK, dikemudikan oleh Rusdi (45) warga Simpang Babeko, dan ia mengalami luka ringan, selanjutnya truk colt diesel BH 8924 UN yang dikemudikan oleh Ruspanto (43) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Keluang, Sekayu dalam keadaan sehat. Sedangkan mobil minibus Toyota Kijang BH 1827 PL yang di kemudikan oleh Irnawan (48) warga jalan Meninjau Rt. 06 Rw. 01 Desa Pulung Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, ia mengalami luka robek dibagian pipi kanan dan lengan kirinya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS..!!! Tabrakan Beruntun Terjadi Di Babeko

Sedangkan untuk penumpang masing-masing mobil yaitu, Didik Suwanto (37) luka robek dibagian bibir bawah. Siti Aminah (33) ia mengalami luka lebam dibagian mata kanan dan Faisal (8) pelajar, luka memar dibagian kepala.

Baca Juga :  Atap Rumah Hancur dan 9 Tiang PLN Patah Akibat Angin Puting Beliung

Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Dheri F melalui Kanit Laka, Aipda Adhi Kurniawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kondisi ketiga mobil yang bertabrakan tersebut rusak berat dan ketiga mobil tersebut sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Bungo.

“Gini kronologisnya, awalnya mobil truck colt diesel melaju dengankencang dari arah Bungo menuju Jambi, setibanya di lokasi kejadian perkara, mobil truk yang dikemudikan oleh Ruspanto hilang kendali, makanya mengakibatkan mobilnya oleng ke kanan dan saat itu juga datang dari arah yang berlawanan mobil Mazda dan Toyota Kijang akhirnya tabrakanpun tidak bisa dielakkan lagi,” ujar Aipda Adhi Kurniawan.

Baca Juga :  Hasan Ibrahim Wakili Brigpol Maidani Serahkan Bantuan ke Ponpes Darul Hikmah Babeko

Lanjut Kanit Laka, saat kejadian memang kondisi cuaca lagi gerimis, makanya sopir truk colt diesel tidak bisa mengendalikan mobilnya dengan baik, akhinya langsung menghantam dua mobil dari arah yang berlawanan.

“Saat ini sopir Mazda atas nama Rusdi, penumpang toyota kijang atas nama Didik Suanto dan Siti Aminah masih dirawat di RSUD H. Hanafie Muara Bungo,” pungkasnya. (Oni)