Nilwan Yahya: Merangin-Sarolangun Beradik

SUARA BANGKO – Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun merupakan saudara beradik, yang satu sama lainnya saling membutuhkan dan saling mengisi dalam melakukan pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya di sela-sela menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-23, yang difokuskan pada Sidang Peripurna Istimewa DPRD Sarolangun, Selasa (25/10/2022).

Pada acara yang berlangsung di Gedung Dewan Sarolangun tersebut, wabup menerangkan kalau dulunya Merangin dan Sarolangun itu merupakan satu kesatuan yaitu Kabupaten Sarko.

‘’Kabupaten Sarko dipecahkan menjadi dua kabupaten, Merangin dan Sarolangun. Jadi dua kabupaten ini bagaikan kakak dan adik,’’ ujar Nilwan Yahya yang hari itu selalu bersama Bupati Batanghari M Fadhli Arief.

Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun ke-23 tersebut berlangsung meriah, dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris besama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris, mantan bupati Sarolangun H Cek Endra.

Selain itu juga hadir para bupati/walikota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili, para bupati dari provinsi tetangga, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan para tamu penting lainnya.

Pada HUT Sarolangun kali ini mengusung tema ‘Bersatu Sarolangun Hebat, bertekad lebih kuat’. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT kabupaten yang disebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumsel.

Salah satu kegiatan yang menarik itu, lomba pacu perahu naga, di Sungai Batang Tembesi, Ancol Sarolangun pada Senin (24/10) yang dibuka Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal didampingi Pj Ketua TP PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal. (MHD/ADV)

Komentar