Merah Putih Kembali Berkibar di Thailand Talent Cup Seri ke-6

SUARA BURIRAM, THAILAND – Dua pebalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) putaran ke-6 dengan berhasil meraih podium pertama dan ketiga pada race pertama yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram (17/11/2018).

Memulai start dari posisi kedua Herjun bersaing ketat dengan pebalap asal Thailand, Piyawat Patoomyos. Meskipun sempat mundur kebelakang namun perlahan tapi pasti pemuda asal Jawa Tengah ini mampu merapatkan jarak dengan pebalap lainnya di barisan depan dan menyelesaikan balapan sebanyak 15 lap dengan baik dengan finish pada posisi pertama. Hasil balap ini sekaligus menambah perolehan poin klasemen sementara dan menempatkan Herjun pada posisi pertama dengan total 180 poin.

“Kemenangan yang sangat penting berhasil saya raih pada race 1 hari ini. Sepanjang balapan saya berusaha untuk tampil maksimal dan bersaing dengan pebalap tuan rumah yang tampil sangat agresif. Semoga di race 2 esok saya kembali mampu meraih hasil maksimal untuk mengamankan posisi saya di klasemen akhir,” ujar Herjun.

Sedangkan pebalap muda lainnya yaitu Abdul Gofar memulai jalannya balapan pada row kedua di posisi ke enam. Gofar tampil konstan sepanjang race dan bersaing pada grup terdepan bersama dengan Herjun dan pebalap tuan rumah  untuk meraih podium pertamanya pada race ini.

“Podium yang sudah sangat saya nantikan akhirnya berhasil saya raih di race 1 ini. Kerja keras yang saya lakukan akhirnya berbuah manis dengan raihan podium pertama saya di Buriram Circuit. Sungguh hasil yang menambah motivasi saya untuk kembali meraih podium di race 2 besok. Semoga saya kembali mampu menampilkan performa terbaik saya besok di race 2,” ujarnya.

Sementara hasil kurang beruntung dialami oleh Muhammad Hildan. Sempat bersaing pada grup lima besar Hildan terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan dikarenakan crash ketika memaksa masuk pada tikungan terakhir di lap ke-6.

Perjuangan akan dilanjutkan kembali pada putaran kedua yang akan diselenggarakan esok hari, Minggu (18/11) pada pukul 10.30 WIB. (SBS)