Masa Pemeliharaan Hampir Habis, Proyek Turap di Teluk Rendah Tak Kunjung Rampung

SUARA TEBO – Proyek turap yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jambi senilai Rp2,8 Miliar yang dikerjakan oleh CV. Layagama Persada dengan konsusltan CV. Elsana Cipta Prima tahun anggaran 2021 lalu di desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir hingga saat ini pekerjaan perbaikan tersebut belum rampung, Senin (27/6/2022).

Baca Juga :  Miris, SDN 173 Tebing Tinggi Desa Teluk Kayu Putih Ini Cuma Memiliki 1 Orang Guru PNS

Diketahui, sebelumnya proyek turap tersebut saat selesai pekerjaannya dan dalam masa pemeliharaan sempat ambruk pada Februari 2022 lalu. Kemudian dilakukan perbaikan oleh rekanan kontraktor, namun hingga saat ini belum selesai. Sementara waktu pemeliharaan hampir habis per (30/6/2022) yang akan datang.

“Kami sangat menyayangkan, karena sampai sekarang proyek turap ini belum juga selesai diperbaiki,” ujar Samsir, selaku tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemkab Kerinci Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan

Ditambahkannya, bahwa kondisi seperti ini membuat masyarakat merasa sangat dirugikan oleh rekanan kontraktor tersebut.

“Saat ini musim panen padi, musim hujan, jadi pas waktu hujan orang mau lewat susah, anak sekolah tiap hari melalui jalan itu. Saya berharap pekerjaan ini segera ditindak lanjuti,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolda Jambi Buka Gelar Operasional, Ini Yang di Bicarakan

Untuk diketahui, bahwa proyek turap yang sempat ambruk dan diduga asal jadi itu pernah ditinjau dan pekerjanya pun pernah dipanggil oleh Kejaksaan Negeri Tebo saat turap tersebut ambruk sebelum dilakukan perbaikan. (*)

Komentar