KPU Tanjabbar Gelar Pleno Tingkat Kabupaten di Balai Pertemuan

309

SUARA TANJABBAR – Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten di Tanjung Jabung Barat, Rabu (16/12/20) dilaksanakan oleh KPU Tanjabbar yang bertempat di gedung pola kantor bupati Kuala Tungkal. Namun pelaksanaan ini dilakukan secara tertutup.

Pihak KPU Tanjabbar beralasan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga awak media tidak diperkenankan untuk meliput acara tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabbar, Hairuddin. Ia beralasan bahwa pelaksanaan ini harus mengikuti protokol kesehatan dan tidak diizinkan untuk membuat kerumunan.

“Media hanya dikasih waktu lima menit untuk mengambil dokumentasi pada saat pembukaan kegiatan. Setelah itu awak media dipersilahkan untuk keluar ruangan,” ungkap Hairuddin.

Disisi lain, soal bagaimana pemantauan yang bisa dilakukan terhadap proses selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi. Kata Hairuddin, nanti pihak KPU Kabupaten Tanjabbar akan melakukan konferensi pers terhadap hasil akhir rapat pleno. Ini pun tidak disebutkan kapan akan dilakukan konferensi pers.

“Nanti hasil akhirnya kita lakukan konferensi pers setelah usai kita lakukan rapat pleno,” Katanya.

Adapun pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada di Kabupaten Tanjabbar dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Tanjabbar. Pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari ini, Rabu (16/12) hingga Kamis. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini