Kenang Jasa Syekh Samman Al-Madani, Wabup Tanjabbar Ajak Masyarakat Jadi Penerus Dakwah

SUARA TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, menghadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya. Minggu (9/6/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh keluarga besar Majelis Ribath Al-Muhibien dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, para ulama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Hairan menyampaikan apresiasinya terhadap peran para ulama dalam menyebarkan ajaran Islam yang ramah, toleran, dan humanis.

“Ulama memegang peran penting dalam memperkokoh moral bangsa dan mencerdaskan umat,” ujarnya.

Wabup Hairan juga mengajak masyarakat untuk mengenang jasa dan meneruskan perjuangan Syekh Samman Al-Madani. “Melalui momentum haul ini, mari kita jadikan Syekh Samman sebagai suri tauladan dalam menyebarkan ilmu bermanfaat, akhlak mulia, dan nilai-nilai kebenaran sosial,” ungkapnya.

Dirinya berharap keluarga besar Majelis Ribath Al-Muhibien dapat terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan iman, ilmu, dan amal saleh masyarakat Tanjab Barat.

“Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan ukhuwah Islamiyah, kita dapat membangun masyarakat yang religius dan beradab,” tutupnya.(Reza)

Komentar