Jelang Akhiri Tugas, Bupati dan Wabup Pamit

SUARA BANGKO – Menjelang berakhirnya masa jabatan pada 22 September 2023, Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya pamit dengan perwakilan warga di tujuh kecamatan, Minggu (10/9/2023).

Pertama bupati dan wabup pamit dengan perwakilan warga di tiga kecamatan, Bangko, Nalo Tantan dan Batang Masumai. Acara kunjungan kerja dialog/audensi itu dipusatkan di Gedung Olahraga Tambang Besi Kecamatan Batang Masumai.

Sedangkan siang harinya diacara serupa, bupati dan wabup Merangin pamit dengan perwakilan warga di empat kecamatan, Bangko Barat, Pangkalan Jambu, Renah Pembarap dan Sungai Manau.

Acara pamitan untuk empat kecamatan tersebut, berlangsung di halaman depan Kantor Camat Renah Pembarap. ‘’Setelah 2,7 tahun bertugas sebagai bupati Merangin, sebentar lagi masa tugas itu selesai dan kami pamit,’’ ujar Bupati.

Baca Juga :  Hadirkan Tren Masa Depan, AHM Luncurkan Honda PCX Electric

Diakui H Mashuri selama memimpin Merangin, masih banyak yang belum dicapai sesuai dengan harapan masyarakat, untuk itu bupati dan wabup minta maaf kepada masyarakat.

‘’Mudah-mudahan kedepan Pak Wabup bisa melanjutkan kepemimpinan ini dan melanjutkan program-program yang belum bisa diimplementasikan kepada masyarakat,’’ terang Bupati.

Nilwan Yahya jelas H Mashuri, pemimpin muda yang enerjik dan handal. Selama Nilwan Yahya menjabat sebagai wabup, bupati merasa sangat terbantu karena semua tugas yang diberikan bisa diselesaikan dengan cepat.

Dengan kerja keras Wabup sebagai ketua percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim terang bupati, stunting Merangin dari 19,5 persen turun menjadi 14,5 persen. Kemiskinan ekstrim dari 4,2 persen turun menjadi 0,9 persen.

Baca Juga :  DPD Hanura Sukses Gelar Bimtek Caleg Se Provinsi Jambi

‘’Ini membuktikan wabup itu sangat enerjik sekali dalam menjalankan tugas,’’ tegas H Mashuri yang digadang-gadang bakal melanjutkan pengabdiannya sebagai calon anggota DPR RI.

Nilwan Yahya menegaskan, H Mashuri satu-satunya sesepuh Merangin yang sama-sama akan diusahakan bisa mengabdi sebagai anggota DPR RI, sehingga ada perwakilan orang Merangin di Senayan.

Menjelang masa akhir jabatan bupati dan wabup, akan digelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Kabupaten Merangin yang akan diikuti 10 provinsi di wilayah Sumatera, termasuk dari negara tetangga Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  Nilwan dan Tim Geopark Merangin Nginap di Jangkat

‘’PKD ini merupakan kado terindah diakhir masa jabatan kami. Akan bayak kegiatan yang mengangkat kearifan lokal Kabupaten Merangin dan akan banyak orang berkunjung ke Merangin,’’ ujar Wabup.

Wabup minta maaf kepada seluruh warga di tujuh kecamatan tersebut, karena setelah 12 bulan 27 hari bertugas sebagai wabup Merangin belum memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Diakhir acara kunjungan kerja bupati dan wabup itu, digelar dialog bersama warga. Melalui dialog itu bupati dan wabup banyak mendapat masukan dan dukungan untuk pengabdian tugas selanjutnya. (MHD/ADV)

Komentar