Inilah Profil Lengkap Salah Satu Putra Terbaik Batang Bungo, H. Marwan Caleg PAN Dapil Bungo-Tebo

490

SUARA BUNGO – Caleg muda salah satu putra terbaik asal Batang Bungo ini maju dalam pileg 17 April 2019 mendatang untuk calon DPRD Provinsi Jambi, Daerah Pilihan (Dapil) Bungo – Tebo perwakilan dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 4.

Pemuda Batang Bungo yang akrab disapa H. Marwan ini selalu aktif diberbagai organisasi, baik itu di organisasi kepemudaan, profesi dan organisasi keagamaan lainnya. Selain itu, sosok H. Marwan ini juga aktif sebagai seorang pengacara, ia pun juga aktif menjadi pengurus inti partai PAN Kabupaten Bungo, yakni sebagai sekretaris Partai Amanat Nasioan (PAN) Kabupaten Bungo.

Pemuda asli Batang Bungo ini menjelaskan alasannya untuk maju pada pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang. Menurutnya, Ia maju bertarung bukan karena mencari sesuatu melalui legislatif.

“Saya maju di Pileg ini untuk mengabdi kepada masyarakat, untuk menyuarakan bahwa anak muda atau generasi milenial tidak anti sama politik, kalau saya sudah di dewan nanti, saya akan membawa program-program yang menyentuh generasi milenial kedepan,” jelas H. Marwan, (7/4/2019).

H. Marwan juga menjelaskan, dengan berkembangnya tren dan pergeseran minat kaum muda yang kini banyak berorientasi digital, penting baginya untuk mendukung minat dan keinginan generasi muda saat ini.

“Sekarang banyak anak muda yang bukan lagi mau jadi dokter, tapi banyak juga yang cita-citanya justru ingin jadi selebgram, youtuber dan lain sebagainya. Tinggal lagi bagaimana kita untuk mendukung industri digital kedepannya,” sebut H. Marwan.

Untuk caleg generasi millenial ini ada cara pendekatan khusus yang mesti dilakukan untuk mendapatkan dukungan, salah satunya adalah pencitraan diri melalui media sosial dan terjun langsung menyapa masyarakat Bungo dan Tebo.

“Jangan sebut caleg millenial kalau instagramnya gak aktif, Karena pemilih pemula mayoritasnya memilili akun media sosial instagram, Line, Twitter dan facebook,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, pemuda yang pernah meraih penghargaan sebagai “Pemuda Pelopor Nasional” dari Kemenpora Bidang kebudayaan & pariwisata ini mengatakan, generasi milenial atau pemilih zaman now punya peran penting dalam menentukan figur-figur wakil rakyatnya di legislatif. Pemilih milenial juga merupakan representasi pemuda. Kemampuan pemuda tidak bisa diragukan lagi.

“Mereka itu punya potensi, kreatif dan visioner. Hanya saja mereka jarang sekali diberi kesempatan, maka dari itu saya bertekat untuk maju dan insya allah duduk dikursi DPRD Provinsi Jambi, agar nantinya ada yang memperjuangankan suara kaum mileneal dan membawa program-program yang mengakomodir kaum-kaum milenial,” tambahnya.

Selain itu, H. Marwan juga aktif dibidang kebudayaan dengan menjadi pembina salah satu sanggar seni sastra di Kabupaten Bungo.

“Pergeseran zaman juga mesti kita ikuti dengan penguatan kebudayaan yang melalui legislatif bisa diperjuangkan, karena kearifan lokal dan kebudayaan adalah benteng karakter bangsa,” pungkas H. Marwan, SH., MH.

Ini Profil lengkap H. Marwan :

Nama : H. Marwan Padli HM, SH., MH

Nama Partai Politik : Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bungo
 
Daerah Pemilihan : Dapil Bungo – Tebo

Nomor urut : 4
 
Jenis Kelamin : Laki – laki
 
Agama : Islam
 
Status Perkawinan : Sudah Niah
 
Nama Istri : Syaputri Eliana, A.Md
 
Anak : Fahira Marsya Firdausy
 
Pekerjaan : Wiraswasta
 
Status Khusus : Bukan Terpidana

Aktif di Organisasi :

– Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Jambi
– Ketua Bidang OKK Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bungo
– Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bungo Tebo
– Anggota MPI KNPI Bungo
– Anggota Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)
– PJ Jambi Auto Community (JAC) Kabupaten Bungo
– Pengurus Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi Jambi
– Anggota Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)
– Anggota Sanggar Kubu Bungo
– Anggota Himpunan Sarjana Kesastraan Indonesia (HISKI)

Prestasi yang pernah didapatkan :

– Penghargaan Pemuda Pelopor Nasional dari Kemenpora Bidang Kebudayaan & Pariwisata
– Juara 1 Baca Puisi ASA Aword Provinsi Jambi
 
Jenjang Pendidikan yang pernah ditempuh :
 
Sekolah Dasar
Nama Institusi : SDN 79/II Dusun Baru Pusat Jalo, SDN 104/ Sungai Pinag, Kabupaten Bungo
 
Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Nama Institusi : MTSN Tanjung Agung, Kabupaten Bungo
 
Sekolah Menengah Atas (SMA):
Nama Institusi : MAN Muara Bungo
Pendidikan Strata 1
Nama Institusi : Fakultas Hukum Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi
 
Pendidikan Pasca Sarjana :
Nama Institusi : Magister Hukum Universitas Batanghari (UNBARI) Jambi

Penulis : Ari Satria
Editor : Azroni

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini