Ini Kata Bupati Safrial Saat Buka Festival Pawai Malam Takbiran Idul Adha

29

SUARA TANJABBAR – Dalam rangka menumbuh kembangkan nilai- nilai Keislaman, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) mengadakan festival pawai malam takbiran malam hari raya idul adha 1440 H/2019 M, Sabtu (10/8/2019).

Event tahunan ini dilepas langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, Ms dan didampingi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib.

Bupati Safrial mengatakan, penyelengaraan festival pawai malam takbiran untuk masyrakat luas, yang mana kegiatan ini adalah merupakan wujud upaya mengajak melestarikan serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman atau tradisi islami.

“Penyelenggaraan festival pawai malam takbiran pada malam ini bertepatan juga dengan momentum peringatan hari jadi ke-54 Kabupaten Ranjung Jabung Barat,” jelas Safrial.

Safrial berharap kegiatan festival pawai takbiran menampilkan beragam kreasi, inovasi dari seluruh peserta dan dapat menjadi wadah khusus generasi muda dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyrakat.

Sementara itu, Kadisparpora, Okto Riadi mengatakan, peserta festival pawai takbiran berjumlah 10 peserta. Adapun hadiah yang diperebutkan juara 1 sebesar Rp10 juta, juara dua Rp8 juta, juara tiga Rp6 juta dan harapan satu Rp4 juta, harapan dua Rp2 juta dan harapan tiga Rp1 juta.

Untuk informasi, rute festival yang dilalui peserta start di depan rumah Jabatan Bupati- jalan Sriwijaya-jalan patunas, jalan Kalimantan, jalan Pelabuhan dan finis di Depan Bank BNI.

Turut hadir pada acara tersebut para Forkompimda, Pj. Sekda Tanjab Barat, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag dilingkungan setda Tanjab Barat serta para tamu undangan lainnya.(Hanza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini