Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu

SUARA JAMBI – Penipuan dunia maya kian marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. Hal ini terjadi pula pada Gubernur Jambi Al Haris, yang namanya kembali disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Kata Akhir Fraksi Terhadap Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Anggaran Dan Belanja Daerah

Tak tanggung-tanggung, akun Facebook palsu dengan mengatasnamakan Haji Al Haris tersebut dalam chat messenger nya ingin membantu pembangunan masjid dan pesantren kepada masyarakat dan pejabat Pemerintah Provinsi Jambi. Serta melampirkan Nomor telpon dan WhatsApp.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi, Drs. Ariansyah., ME menginformasikan bahwasanya Gubernur Al Haris sama sekali tidak pernah membuat atau memiliki akun Facebook.

Baca Juga :  Buka Musyawarah KADIN, Wako AJB Dukung KADIN Ada di Sungai Penuh

“Bagi masyarakat yang mendapatkan chat messenger Facebook mengatas namakan Gubernur Al Haris, itu tidak benar dan langsung blokir saja,” ujar Ariansyah saat dikonfirmasi, Jum’at (10/11/2023).

Baca Juga :  Pj Gubernur Berharap Bupati Lakukan Terobosan dan Akselerasi Pembangunan untuk Kemajuan Daerah

“Jadi, saya informasikan kepada seluruh masyarakat bahwa akun Facebook Haji Al Haris adalah akun palsu, jikalau ada masyarakat yang menerima pesan dari akun tersebut dan ingin membantu Donasi membuat masjid dan pesantren itu tidak benar alias hoax, silahkan blokir saja,” kata Ariansyah. (SBS)

Komentar