Hadiri Puncak HKP Ke-51, Gubernur Al Haris : Pertumbuhan Ekonomi Jambi 1,9 Persen Disumbangkan dari Sektor Pertanian

SUARA BUNGO – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menghadiri Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke – 51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (16/11/2023).

Turut pula hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris (Hesti Haris), Forkopimda Provinsi Jambi dan Kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi, para Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, para Kepala Dinas/Instansi terkait, para Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi dan Kota Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan apresiasi dan berharap dengan mengelola cara modern atau berbasis teknologi bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

“Pertama-tama pada pagi ini telah berlangsung acara puncak Hari Krida Pertanian Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 yang mana Kota Jambi menjadi tuan rumah. Perlu kita ketahui juga pertumbuhan ekonomi Jambi 4,9 persen itu 1,9 persen nya disumbangkan dari sektor pertanian. Artinya kalau sektor ini kita kuatkan lagi ini sangat produktif,” kata Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia acara sehingga acara Hari Krida Pertanian Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan sukses.

“Di Jambi ini memiliki produk unggulan kuliner, jadi bagaimana kita bisa mendorong agar menjadi produk kebanggaan hingga sampai di kancah Nasional,” ucapnya.

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih juga berharap melalui Hari Krida Pertanian ini bisa mewujudkan pertanian milenial berbasis teknologi menuju Jambi Mantap.

“Hari ini kita berkumpul penutupan dalam rangka Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi dengan tema Melalui Hari Krida Pertanian Ke-51 Tahun 2023 Kita Wujudkan Pertanian Milenial Berbasis Teknologi Menuju Jambi Mantap 2024. Mulai saat ini mari kita kuatkan bagaimana caranya kita bisa membangkitkan para milenial dengan cara modern dan membangun sektor pertanian dengan era teknologi,” sebutnya.

Sementara itu juga, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Jambi yang juga selaku Ketua Panitia Ir. Rumusdar dalam laporannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rangkaian Puncak Hari Krida Pertanian Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023. “Kami selaku panitia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan semoga terjalinnya kerjasama,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta. “Terjalinnya kerjasama dan meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta, meningkatkan kewirausahaan serta memacu untuk kemajuan dalam bidang pertanian,” tambahnya.

“Dalam kegiatan ini ikut berpartisipasi dengan diikuti 732 orang perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi,” pungkasnya. (SBS)

Komentar