H. Fachrori Berharap GPN Mudahkan Masyarakat Lakukan Transaksi Pembayaran

SUARA JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan kehadiran GPN lebih memudahkan masyarakat untuk bisa melakukan transaksi pembayaran dan seluruh masyarakat bisa menikmati GPN dengan biaya yang lebih rendah. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), bertempat di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Telanaipura, Minggu (16/09/2018) pagi.

Kampanye GPN di Provinsi Jambi merupakan gelombang III karena gelombang I dan II sudah dilaksanakan pada bulan Agustus 2018. Kampanye GPN dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 20 September 2018.

Baca Juga :  Pemprov Jambi Surati Bupati dan Walikota Kumpulkan Donasi Untuk Palu dan Donggala

“Biaya lebih rendah yang ditawarkan GPN dapat dinikmati oleh pedagang dan pembeli. Bukan hanya itu, GPN juga untuk para penerima bantuan sosial emerintah, sehingga penerima manfaat tidak dikenakan biaya dalam melakukan pencairan,” tutur Fachrori.

Baca Juga :  Seorang Suami Nekat Siram Istrinya Sendiri Pakai Air Keras

Fachrori menerangkan, kampanye GPN menjadi momentum penting dalam pengejawantahan blueprint sistem pembayaran di Indonesia. GPN menjadi sebuah terobosan dalam menghilangkan fragmentasi melalui interkoneksi dan interoperabilitas antar penyelenggara jasa sistem pembayaran.

“Jadi, GPN merupakan suatu upaya untuk mewujudkan sistem pembayaran nasional yang aman, lancar dan handal dalam membangun pengembangan, ketahanan serta meningkatkan daya saing,” terang Fachrori.

Baca Juga :  HARI NUR CAHYA MURNI DILANTIK SEBAGAI Pj. GUBERNUR JAMBI

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung integrasi operasi dan koneksi sistem pembayaran di Indonesia melalui program GPN ini karena penerusan transaksi pembayaran seluruhnya dilakukan di dalam negeri yang sejalan dengan semangat dalam meningkatkan nasionalisme dan rasa bangga kepada Indonesia. (SBS/HMS)