Dukung Pemilu Damai, Rumah Kebangsaan Bungo Sukses Gelar Diskusi Antar Mahasiwa

SUARA BUNGO – Wujud sikap mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024, Polres Bungo melalui Satuan Intelijen dan keamanan (Sat Intelkam) menggelar silahturahmi dan diskusi bersama Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan, Sabtu (09/12/2023).

Sesi diskusi dan silaturahmi tersebut cukup hangat dan menarik, hadir diantaranya Kasat Intelkam Polres Bungo, Ormas Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan beberapa awak media serta undangan lainnya.

Kasat Intelkam Polres Bungo, IPTU Tarjono mengatakan, bahwa silaturahmi dan diskusi ini membahas perkembangan situasi dan issu Politik Nasional terkhusus wilayah Kabupaten Bungo, dan seputaran suara rakyat menjelang Pemilu 2024 mendatang.

”Pembahasan kita dalam diskusi ini yaitu terkait bagaimana perkembangan isu politik lokal menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang,” kata Tarjono.

Tarjono juga mengatakan, bahwa melalui diskusi yang dilakukan ini agar dapat melahirkan komitmen bersama antara Polri dan Ormas untuk mendukung mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

”Setelah kita berdiskusi dengan para pemuda dan mahasiswa dirumah kebangsaan ini, semoga melahirkan beberapa komitmen, diantaranya mendukung kesuksesan Pemilu 2024,” harapnya.

Lanjut Tarjono, Diskusi dirumah Kebangsaan ini selanjutnya diharapkan dapat diperluaskan lagi.

”Kita berharap diskusi ini dapat di ikuti oleh element masyarakat lainnya, diantaranya para tokoh masyarakat, pemangku adat, agama, Politik, Jurnalis dan tokoh yang terkait lainnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bungo, Zamzami mengatakan, bahwa diskusi yang dilaksanakan di Rumah Kebangsaan ini merupakan diskusi yang dinantikan bagi dirinya, sebab katanya dengan diskusi ini dapat melahirkan ide-ide untuk kemajuan daerah dan nasional.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Bungo yang telah mewadahi kegiatan diskusi ini. Kami berharap melalui tali silahturahmi dan diskusi dapat memberikan ide ataupun kontribusi pikiran untuk kemajuan Bangsa khususnya menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia juga memberikan support dan dukungan untuk Pemilu 2024 ini agar berjalan damai, jujur dan adil. (Oni)

Komentar