oleh

Dua Utusan Tahfiz DHA Bungo Harumkan Nama Kabupaten di MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

SUARA BUNGO – Dua orang santri pengabdian Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Darel Huffaz Addaulen (DHA) yang beralamat di RT 34 RW 06 Perum Bungo Permata, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, harumkan nama Kabupaten Bungo pada perhelatan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjung jabung Barat (Tanjabbar).

Keduanya Adalah Al- Amin meraih juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Arab putra (plus 30 Juz) dan Juara 2 Tafsir Bahasa Indonesia (plus 30 Juz), diraih oleh Nur Ainun.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Al-Quran DHA, Ustadz Asnadi, S.Th.i, ME ( Al-Hafiz), mengakui sebuah kebanggaan atas prestasi yang diraih kedua santri pengabdian di ponpes yang dia pimpin, mampu mengharumkan nama lembaga dan Kabupaten Bungo di ajang Provinsi. Meskipun, santri lainnya juga pernah meraih juara di ajang nasional.

“Kita bersyukur, 8 santri dan santri pengabdian kita dikirim, dua diantara mereka mampu memberikan terbaik untuk ponpes dan Kabupaten Bungo,” ujar ustadz Asnadi.

Ustaz muda ini juga mengakui prestasi yang diraih oleh santri dan santri pengabdiannya tak lepas dari kerja keras mereka dan pemahaman metode pembelajaran dari ponpes yang benar-benar diserap oleh santrinya dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan.

“Kita optimis, santri pengabdian kita mampu mengharumkan nama Provinsi Jambi diajang MTQ tingkat nasional mendatang,” pungkasnya. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru