oleh

Beberapa Jam Ditangkap, L300 yang Bawa 80 Galon BBM Solar Subsidi Akhirnya dibebaskan

Warga Sebut Minyak Itu Dibekengi Oknum Anggota TNI

SUARA BUNGOSebuah mobil jenis L300 warna hitam yang membawa puluhan jerigen minyak jenis solar diduga diamankan oleh pihak Subdenpom II/2-1 Bute-Sarko (Polisi Militer), Sabtu malam (9/10/2021).

Mobil hitam tersebut diamankan karena diduga membawa minyak solar subsidi untuk aktivitas PETI dikawasan Merangin.

Informasi yang berhasil dihimpun, minyak tersebut merupakan minyak solar bersubsidi yang dibawa langsung dari SPBU Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat. Rencana, minyak tersebut akan dibawa ke Merangin. Keperluannya diduga untuk aktivitas PETI dikawasan Merangin.

Mereka sudah lama menjadi target penangkapan petugas. Dan usai magrib tadi, barulah waktu yang tepat untuk diamankan.

Tapi sayang, setelah beberapa jam diamankan di Markas Subdenpom II/2-1 Bute Sarko, mobil tersebut langsung dilepaskan kembali.

Beredar kabar jika bos minyak tersebut telah melakukan negosiasi dengan anggota yang melakukan penangkapan dengan menyerahkan sejumlah uang.

“Kabarnya sudah diduitkan oleh oknum anggota PM,” kata sumber yang dipercaya,” Sabtu (9/10) malam.

Sumber menyebut jika minyak tersebut milik Riko (Mat Itam). Namun yang diamankan hanya sopirnya saja.

Beredar kabar jika dibelakang mereka ada oknum anggota TNI yang membekinginya, makanya mereka bisa lepas ketika diamankan petugas.

“Kalau dak salah namo panggilan oknum yang bekengi itu AC, dio anggota Intel Kodim Sarko. Tapi disini Dio jugo bekerjasama dengan oknum Intel kodim,” ungkapnya.

Penangkapan yang dilakukan disekitar Jalan Lingkar, Pal 9, Kecamatan Rimbo Tengah itu sempat membuat heboh warga setempat, apalagi mobil L300 itu dibawa ke Subdenpom II/2-1 Bute Sarko.

“Jumlah minyak itu sekitar 80 galon,” katanya lagi. (*)

Komentar

Berita Terbaru