oleh

DPRD Bungo Tolak LKPj Bupati 2020 Terkait Pembelian Mobnas Sekda dan Proyek Lanjutan MTQ

SUARA BUNGO – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bungo tahun anggaran 2020.

Rapat tersebut bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Bungo, Selasa (27/04/2021).

Marwansyah Putra Siregar saat menyampaikan pandangan Fraksi-Fraksi menyampaikan, bahwa rekomendasi DPRD, setelah mendengar jawaban Pemerintah Daerah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bungo tentang LKPJ Bupati tahun anggaran 2020.

Rekomendasi tersebut ada beberapa poin terkait pengadaan Mobil Dinas Sekda Bungo serta proyek lanjutan MTQ yaitu pagar dan turap MTQ senilai Rp9 Milyar yang sebelumnya tidak disetujui di Badan Anggaran (BANGGAR)
DPRD, akan tetapi tetapi tetap dilaksanakan pengerjaannya olem Pemda Bungo.

“Kami DPRD Bungo tidak bertanggungjawab atas pengaan mobil dinas Sekda dan proyek lanjutan MTQ. Karena program tersebut dikerjakan diluar kesepakatan Tim Banggar DPRD,” ujar Marwan.

“Dua kegiatan itu bukan tanggungjawab kami. Karena hal telah menyalahi aturan yang ada,” tegasnya.

Lanjut Marwan, kepada pihak TAPD diharapkan harus transparan dalam pengelolaan anggaran, dan jangan ada yang ditutupi.

“Apabila TAPD mau melakukan pergeseran anggaran harus ada persetujuan dari DPRD Kabupaten Bungo dan kami minta kepada Pemerintah Daerah setelah DPA disahkan di Provinsi agar dapat disampaikan kembali kepada Tim Banggar DPRD Kabupaten Bungo,” tegasnya lagi.

Ditambah Marwan, semoga rekomendasi ini menjadi masukan yang konstruktif dan sebagai bahan evaluasi penilaian kinerja aparatur untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di waktu yang akan datang.

“Semoga rekomendasi kami ini bisa di evaluasi oleh Pemda Bungo dan OPD terkait,” pungkasnya. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru