Diduga Timbun BBM, Wabup Ancam Laporkan SPBU Gurun Ke Pertamina Pusat

SUARA SAROLANGUN – Beredar kabar di berbagai media belakangan ini, terkait adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU Gurun Mudo, Kecamatan Mandi Angin, Sarolangun, yakni melakukan penimbunan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM), berbagai jenis mulai dari Solar Pertalite dan Premium.

Dengan beredarnya kabar tidak mengenakkan tersebut, Wakil Bupati Sarolangun, H. Hilallatil Badri angkat bicara, bahkan dirinya sangat menyayangkan dugaan kegiatan penimbunan BBM tersebut, lebih jauh lagi dirinya mengecam akan melaporkan langsung SPBU yang dimaksud kepada pihak Pertamina Pusat.

“Kita sangat menyayangkan ulah SPBU tersebut, masyarakat tidak bisa dibohongi lagi, disanakan ada CCTV,  jika memang ada bukti dan laporan dari masyarakat jelas sampaikan kepada kami, jika benar akan kita tindak lanjuti dan akan kita giring ke Pertamina Pusat. Saya sendiri yang akan melaporkannya nanti, kita juga tidak mau laporan itu katanya dan katanya, harus ada bukti yang jelas,” tegas Wabup kepada awak media diruang kerjanya senin (04/6/2018).

Dirinya juga tidak menginginkan adanya kepentingan oknum tertentu, ia juga menilai masyarakat jelas di rugikan dan aturan tentu dikangkangi, apa lagi kata dia menyambut arus mudik tentunya kebutuhan pengguna jalan semakin meningkat.

“Kita sekarangkan dalam arus mudik, karena sebentar lagi mau lebaran, tentunya kebutuhan minyak meningkat, tapi kalau memang terjadi, hal seperti itu sangat merugikan orang lain, kita juga tidak menginginkan hal itu terjadi gara-gara kepentingan oknum tertentu kubutuhan masyarakat lain jadi terhambat,” ucap Hilal.

“Jika memang pihak SPBU ada tekanan atau di intimidasi dari pihak luar, laporkan saja dengan pihak kepolisian, minta kawal di pom bensin itu. Negara kita inikan negara hukum selalu ada solusi, mestinya pihak SPBU laporkan ke kami dan pihak aparat penegak hukum, tapi pertanyaannya kenapa ini tidak di laporkan, jangan sampai ada kucing-kucingan di balik ini semua,” Tegasnya lagi.

Dia juga menyebutkan, dalam waktu dekat menjelang lebaran ini, Pemkab Sarolangun akan melakukan sidak kesetiap SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun, guna melakukan cek and ricek kesiapan SPBU menghadapi arus mudik bersama dinas terkait dan bekerjasama dengan pihak Polres Sarolangun.

Sementara itu, pihak Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan saat di konfirmasi mengaku telah melayangkan surat teguran ke pihak SPBU, baik secara lisan maupun tulisan.

“Kami dari Dinas Koperindag juga sudah melayangkan surat teguran dan juga saya sendiri sudah menemui pak Boy, menager SPBU Gurun tuo belum lama ini, tapi tampaknya memang belum ada respon,” Tutupnya Amin Paisol, Kabid Perdagangan Koperindag Sarolangun. (Sar)