Diduga Pembagian BLT Tidak Tepat Sasaran, Warga Air Batu Bakar Posko Covid-19 dan Rusak Kantor Desa

680

SUARA BANGKO – Kondisi kian memanas, diduga dipicu permasalahan pembagian BLT Desa yang tidak tepat sasaran membuat masyarakat Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin membakar posko covid-19 yang berada didekat kantor Desa tersebut, Selasa (19/5/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat suarabutesarko.com dilapangan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.30. Berawal dari masalah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, yang diduga sangat tidak tepat sasaran membuat masyarakat protes dan mengkritik Kepala Desa dan perangkatnya.

Salah seorang warga yang berada dilokasi kejadian kepada suarabutesarko.com menuturkan, bahwa awalnya mereka masih mau untuk melakukan musyawarah dengan Perangkat Desa terkait masalah dana BLT yang diduga tidak tepat sasaran tersebut, namun pada saat mau dilaksanakan musyawarah tidak ada satupun perangkat Desa yang berkenan hadir, sehingga membuat warga marah dan membakar posko covid-19 yang berada didekat Kantor Desa tersebut.

“Kami menduga, pembagian dana BLT Desa disini banyak yang tidak tepat sasaran, saat kami mau ngadakan musyawarah malahan perangkat desa tidak ada satu pun yang mau hadir, makanya warga semakin marah dan kesal kepada perangkat Desa Air Batu ini,” ujarnya.

Selain membakar posko covid-19 warga juga merusak kantor Desa Air Batu. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak instansi terkait. (Deka)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini