Pemdes Ulu Air Serahkan BLT Dana Desa ‘Door to Door’ Kepada 102 KK Terdampak Covid-19

1247

SUARA SUNGAI PENUH – Pemerintah Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama bagi masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (20/05/2020).

Menariknya, untuk menghindari kerumunan, Pemdes Ulu Air mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu melakukan penyaluran BLT DD dengan sistem door to door ke rumah warga yang berhak menerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kumun Debai Bovi Handriyanto, Kepala Desa Ulu Air Jonimo Hendra, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat, dan warga penerima manfaat BLT DD.

Kepala Desa Ulu Air Jonimo Hendra mengatakan, bahwa Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk membantu beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,

“Ada 102 Kepala Keluarga yang mendapatkan BLT Dana Desa, Masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp. 600 ribu. BLT-DD dianggarkan selama 3 bulan yaitu, April, Mei, dan Juni, untuk penyaluran dilakukan 3 kali atau sebulan sekali, dan ini penyaluran tahap pertama,” ucap Kades Ulu Air.

Ditambahkan Jonimo Hendra, 102 kepala keluarga yang mendapatkan BLT DD, sebelumnya sudah dibahas dan ditetapkan BPD melalui musyawarah. “Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT DD sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku,” terang Jonimo.

Lebih lanjut, Kades berharap kepada seluruh masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini agar dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

“Kami selaku pemerintah desa mengharapkan dengan adanya BLT ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat, sehingga dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat selama mewabahnya Virus corona ini,” beber Jonimo.

Kades Ulu Air juga berpesan kepada masyarakat agar jangan khawatir, tetap tenang dan senantiasa menjalankan anjuran dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, yakni menjaga kesehatan, menjaga jarak, memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini