Desa sungai Abang Buka Tempat Wisata Sejarah Untuk Diperkenalkan ke Masyarakat Luas

SUARA TEBO – Sudah beberapa hari terakhir perangkat desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto mulai membuka jalan ke tempat makam keramat Bukit Sanggo Inai. Dimana, di atas bukit terdapat makam dan di samping makam tampak jelas aliran sungai Batanghari. Hal ini bertujuan untuk mengenal pejuang di masa lalu di masa sekarang dan masa depan, dan mereka berharap agar anak cucunya nanti bisa ingat sejarah nenek moyang mereka.

Baca Juga :  Pelatihan Menjahit Desa Sungai Abang Berlangsung Sukses

Bukit Sanggo Inai itu sendiri termasuk makam keramat yang sangat di segani oleh masyrakat di desa Sungai Abang, maka dari itu, inisiatip yang selama ini mulai hilang sekarang ingin di munculkannya lagi.

Baca Juga :  Raih Juara Umum Di Porprov Ke XXIII, Ini Yang Disampaikan Ketua KONI Kota Jambi

“Ini bentuk apresiasi kita selaku perangkat Desa untuk menggunakan anggaran dana desa (ADD) Desa Sungai Abang tahun 2019,” ungkap ketua TPK Gunawan Aprianto yang akrab di sapa Gunda, Kamis (4/4/2019).

Selanjutnya, Ketua BPD Rizal Pahlevi juga mengungkapkan, ia sangat senang dan mendukung kegiatan ini dan berharap semua berjalan lancar.

Baca Juga :  Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI temui Bupati Safrial

“Kami sangat mendukung, semoga bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Begitu juga dengan kades Sungai Abang M. Zaulfan juga berharap agar pelaksanaan itu berjalan sukses atas pengembangan sejarah ini.

“Semoga ini menjadi icon ibu kota Kecamatan VII Koto, tepatnya di Desa Sungai Abang dan juga bisa jadi tempat wisata religi,” pungkasnya. (Sony)

Komentar