Demi Tertib Lalu Lintas, Sinsen Kembali Gelar Edukasi Safety Riding

SUARA JAMBI – Minggu ini, PT. Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi dan sekaligus pelopor keselamatan berkendara kembali menggelar edukasi Safety Riding di SMA Pelita Raya dan SMK IX Lurah 2 Jambi.

“Dalam kegiatan safety riding ini diikuti puluhan siswa/i di masing-masing sekolah dan mendapatkan pengetahuan tentang cara berkendara yang benar dan aman seperti peralatan pengendara yang harus dibawa, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman yang baik,” ujar Instruktur Safety Riding Sinsen, Niko Andrianto.

Sebagai pelopor safety riding, Honda selalu menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama, karenanya beragam upaya pun dilakukan untuk mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya masyarakat saat berkendara.

“Tidak hanya ke sekolah-sekolah saja, kami juga memberikan pelatihan keselamatan berkendara ini untuk para bikers komunitas Honda, para pengemudi online, serta instansi-instansi pemerintah. Kami berharap dengan adanya edukasi ini dapat menjadi bekal pengetahuan dalam menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, dalam safety riding yang digelar Sinsen ini juga dimeriahkan oleh beberapa kuis dengan hadiah yang menarik dari Honda dan dalam kegiatan ini sinsen juga terus mengkampanyekan #Cari_Aman.

“Karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup, kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor,” pungkas Niko. (SBS)