Bupati Masnah Busro Melaksanakan Syukuran Panen Padi Bersama Masyarakat Simpang Limo

SUARA MUAROJAMBI — Masyarakat Muaro Jambi melakasanakan syukuran sebagai wujud syukur atas panen padi yang melimpah di desa Simpang Limo, kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Rabu (29/01/2020).

Syukuran panen padi bersama masyrakat di laksanakan pada setiap tahunnya, sebagai wujud syukur kepada allah yang telah memberikan rejeki yang melimpah setiap tahunnya.

Baca Juga :  Brigpol Maidani Penuhi Undangan Warga Kampung Tembang Cucur Untuk Tutup Permainan Hari Raya Idul Fitri

Syukuran panen padi tersebut di ikuti lansung oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Burso, kepala OPD terkait di lingkungan Pemda Muaro Jambi, Camat Jaluko, Gapoktan di kecamatan Jaluko, Kepala Desa Simpang Limo, perangkat desa dan seluruh masyrakat desa setempat.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Jaluko hinga bisa menpertahankan hasil tanam yang melimpah, sehinga mampu menenuhi kebutuhan panggan, dan insya allah, acara tersebut merupakan rasa syukur terhadap hasil panen yang dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Bupati Masnah Busro Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan

“Saya berharap masyrakat desa Simpang Limo ini bisa mempertahankan hasil tanaman padi-nya, sehinga bisa memenuhi kebutuhan pangan di Muaro Jambi, khsusunya di desa Simpang Limo ini,” ujar Bupati Muaro Jambi.

Baca Juga :  Unggul 1 Suara, Dedi Hariyanto Terpilih Sebagai BPD Tanjung Agung

Lanjutnya, beliau berharap, semoga desa yang lainnya juga bisa mencontih Desa Simpang Limo.

“Semoga desa-desa yang lain di kabupaten Muaro Jambi bisa mencotoh desa Simpang Limo ini, sehinga dapat memenuhi kebutuhan pangan di desa masing-masing,” pungkas Bupati, Masnah Busro. (SBS)

Komentar