Bupati Sukandar dan Wabup Syahlan Tinjau Jalan Longsor di Dusun Tanjung Kirai

64

SUARA TEBO — Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si didampingi Wakil Bupati, Syahlan, SH., serta beberapa Kepala OPD melakukan peninjauan lokasi jalan longsor di Dusun Tanjung Kirai, Desa Puntikalo, Kecamatan Sumay, Jumat (08/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta rombongan memeriksa lokasi tanah longsor yang bersebalahan dengan Jalan Padang Lamo, yang disebabkan gerusan Sungai Batang Hari dan memiliki potensi menganggu aktifitas masyarakat menuju Tebo.

Setelah dilakukan tukar pendapat dan informasi dengan Kepala Desa Puntikalo, M. Amin, dan beberapa tokoh masyarakat, Bupati Sukandar memberikan beberapa rekomendasi penyelesaian yang ditawarkan.

Usai melakukan pemantauan, Bupati Sukandar memberikan rekomendasi agar dibangun turap sepanjang sekitar 200 meter dengan biaya yang cukup besar serta prosedur memakan waktu yang cukup lama.

Kemudian rekomendasi pembuatan jalan baru sepanjang sekitar 500 meter yang memakan biaya yang lebih sedikit dibandingkan pembangunan turap.

Pembangunan jalan baru tersebut tentu akan memerlukan pembebasan lahan. Untuk itu Bupati Sukandar meminta kepada Kepala Desa M. Amin untuk mengadakan musyawarah desa guna mencari solusi, dan selanjutnya hasil musyawarah tersebut dilapirkan ke Pemerintah Kabupaten Tebo.

“Diharapkan kepada Kepala Desa untuk mengadakan musyawarah terkait pembebasan lahan, dan hasilnya segera dilaporkan kepada Pemkab Tebo,” pungkasnya. (Oni/Adv)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>