Bupati Mashuri Resmi Melantik Bustami Sebagai Rio Pulau Pekan

183

SUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri resmi melantik Bustami sebagai Rio Dusun Pulau Pekan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Rabu (3/10/2018).

Kedatangan Bupati Bungo, H. Mashuri beserta rombongan disambut dengan tari sekapur sirih

Sebelumnya Plt. Camat Bungo Dani, Ramayanti dalam sambutannya dirinya mengucapkan, selamat kepada Rio Dusun Pulau Pekan, karena pada hari ini ia dilantik langsung oleh bapak Bupati Bungo, H Mashuri.

“Kami berharap usai pelantikan ini, Rio Pulau Pekan, Bustami agar selalu siap menjalankan semua program kerjanya untuk membangun dusun, serta menjalankan program Bungo Master,” harap Plt. Camat Bungo Dani, Ramayanti.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengucapkan selamat kepada Bustami Rio Pulau Pekan yang barusan dilantik, semoga setelah pelantikan hari ini mulailah menjalankan semua roda Pemerintahan di Dusun Pulau Pekan dengan transfaran, jujur, bekerjasama dengan perangkat lainnya.

“Selamat saya ucapkan kepada Bustami, jaga amanah masyarakat ini. Jaga lah komunikasi yang baik dengan semua elemen masyaramat, terutama BPD dan perangkat Dusun lainnya. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing, sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Bupati Bungo, H. Mashuri.

Bupati Mashuri juga berpesan kepada Bustami, jangan hanya terpokus kepada kegiatan pembangunan fisik saja, namun sumber daya manusia juga sangat perlu diberdayakan dengan baik. Jika Sumber Daya Manusia sudah siap, maka hasil kerjanya juga akan baik tentunya.

“Bangunlah usaha BUMDus yang ada di Dusun. Agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga jadi PAD Dusun. Saya berharap jangan sampai antara Rio dan BPD saling menyalahkan, kuncinya yaitu saling komunikasi yang baik, jalankan tupoksi masing-masing, agar roda pembangunan di Dusun berjalan sesuai dengan harapan yang di inginkan masyarakat,” tegas Bupati Bungo, H. Mashuri.

Selanjutnya, Bustami Rio Pulau Pekan, dirinya bersama keluarga besar Dusun Pulau Pekan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo, H. Mashuri telah bersedia melantik dirinya. Serta kepala para kepala OPD dan para Camat yang telah sempat hadir dalam pelantikan ini.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Bungo H. Mashuri yang sudah berkenan hadir untuk melantik saya menjadi Rio Pulau Pekan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan seluruh panitia yang telah mensukseskan acara pelantikan ini hingga sukses. Marilah kita bekerjasama untuk memajukan Dusun Pulau Pekan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tampak hadir di acara pelantikan Rio Pulau Pekan tersebut yakni, anggota DPRD Bungo, Plt Kepala Dinas PMD Bungo Taufik Hidayat, TNI, Camat Bungo Dani dan tamu undangan lainnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini