Bupati Mashuri Resmi Buka Pasar Bedug di Area Taman Hijau

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri resmi membuka Pasar Bedug yang berlokasi di Taman Hijau Pasar Bawah Muara Bungo, Kamis (17/5/2018) sore sekitar pukul 16.30 wib.

Dalam laporannya, Camat Pasar Syofian Maas mengatakan, pasar bedug pada tahun sekarang ini memang agak berbeda lokasinya daripada tahun sebelumnya. Hal itu, bertujuan agar nuansanya lebih terbuka, oleh karena itu lokasi pasar bedug di pusatkan di areal taman hijau.

“Seperti yang kita lihat saat ini, pengunjung pasar bedug tetap saja ramai, karena pihak kami sudah mempersiapkan lokasi atau tempat bagi para pedagang, yang ingin berjualan berbagai macam menu untuk berbuka puasa,” ujar Syofian.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengatakan, lokasi pasar bedug saat ini sengaja di pusatkan di areal taman hijau. tempatnya strategis, nyaman juga tidak mengganggu jalan umum. Kalau perlu lokasi taman hijau sekarang ini dijadikan tempat pameran pembangunan juga nantinya.

“Dengan dibukanya pasar bedug di areal yang baru ini, semoga bisa menambah pundi-pundi pendapatan dari warga yang berjualan, juga barbagai macam menu berbuka puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah, tahun 2018,” ucap Mashuri.

Usai membuka pasar bedug, Bupati dan Wabup serta para tamu undangan lainnya, mengecek pasar bedug serta melihat secara langsung menu-menu yang dijualkan oleh para pedagang di pasar bedug tersebut.

Tampak hadir di acara pembukaan pasar bedug yakni, Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo, H. Ridwan Is, Dandim 0416/Bute Letkol Wahyu H.S, Waka Polres Bungo, Kompol Hendra Dorizen, bersama Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua GOW serta para Camat dan Lurah dan para tamu undangan lainnya. (Kar)