Bupati Mashuri Penuhi Undangan Presiden, Ini Yang Di sampaikan Bupati Kepada Jokowi

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri hadir di Istana Bogor memenuhi undangan khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (31/07/2018).

Presiden Joko Widodo mengundang 30 Bupati se-Indonesia ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Presiden ingin mendengarkan langsung permasalahan-permasalahan yang ada di daerah. Salah satu hal yang ingin didengar langsung oleh Presiden adalah soal geliat perekonomian di masing-masing Kabupaten beserta kendala yang dihadapi. Sehingga dapat dicarikan solusi secara bersama-sama.

Baca Juga :  Pemkab Bungo Gencar Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19

“Saya memang meng agendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan di Kabupaten/Kota semuanya bisa secara detail tersampaikan kepada kita, sehingga dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan bisa segera kita lakukan,” ujar Presiden, dikutip dari Macanews.com.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan kepada para kepala daerah termasuk Bupati agar berhati-hati terkait kasus korupsi yang saat ini sudah menjerat sejumlah kepala daerah.

Baca Juga :  Wapup Apri: Semoga Pilkada Ini Tidak Terjadi Kegaduhan dan Berjalan Sukses dan Damai

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri dalam kesempatan yang baik itu menjelaskan berbagai permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Bungo saat ini.

Belum diketahui secara detil apa saja berbagai persoalan yang disampaikan Bupati Bungo kepada Presiden Jokowi. Namun menurut Zainadi, Kabag Humas Setda Bungo, katanya Bupati Mashuri menyampaikan geliat pembangunan Kabupaten Bungo, serta permasalahan yang dihadapi guna percepatan pembangunan yang berskala prioritas.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Pimpin Rapat Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini Hasilnya..!!!

“Saya dak masuk (istana-red), dak boleh masuk, tapi pada intinya tentang pembangunan infrastruktur, sosial, pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat Kabupaten Bungo,” ujar Kabag Humas via WhatSapp.

Terlihat juga menghadiri undangan Presiden, Bupati Merangin Alharis serta Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro serta 27 Bupati lainnya. (Oni)