Bupati Mashuri Lounching Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri meresmikan program peremajaan kebun kelapa sawit. Program peremajaan kebun kelapa sawit rakyat dalam rangka Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Acara tersebut digelar di KUD Citra Makarti, Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Rabu (6/2/2019).

Turut hadiri di acara tersebut, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, perwakilan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Kepala Dinas TPHP M. Hasbi dan para tamu undangan lainnya.

Kepala dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo M. Hasbi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Bupati Bungo yang telah meresmikan program tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

“Dengan diresmikan program ini, agar masyarakat lebih mengerti, sehingga sawit yang layak untuk di replanting bisa diikutsertakan dalam program ini,” ucap M. Hasbi.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri juga menyampaikan, subsektor perkebunan merupakan andalan di Kabupaten Bungo tentunya.

“Ada lebih dari 90.051 KK petani yang mengusahakan komoditi perkebunan dengan luasan mencapai 159.311 hektare,” ujar Mashuri.

Dari hal itu, kelapa sawit masih menjadi primadona dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Kabupaten Bungo. Namun, seiring waktu ada sekitar 9.600 hektare kebun kelapa sawit di Bungo saat ini perlu peremajaan.

“Makanya program replanting (Peremajaan) in diluncurkan,” pungkasnya. (Oni)

Komentar