Bupati Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

SUARA BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri melaunching Gerakan Nasional Aksi Bergizi, dengan pemberian tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022. Acara tersebut dipusatkan di SMP Negeri I Merangin, Rabu (26/10/2022).

Di sekolah favorite itu, ratusan pelajar remaja putri berkumpul di halaman sekolah, diberi tamblet tambah daerah yang diminum serentak. ‘’Harapan kita pada program ini dapat meningkatkan derejat kesehatan bagi remaja putri kita,’’ ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui lanjut bupati, para pelajar putri itu merupakan asset bangsa, sehingga diharapkan sampai usia dewasa nanti mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas sebagai generasi muda harapan bangsa.

‘’Nanti pada akhirnya remaja-remaja putri ini bila sudah dewasa akan berumah tangga dan diharapkan mereka akan melahirkan anak-anak yang sehat, cerdas terhindar dari stunting,’’ harap Bupati.

Ketika bonusbiografi 2045 nanti terang bupati, para remaja putri tersebut, tentu ada yang akan menjadi pemimpin negara ini, sehingga merekan akan terus tumbuh sehat dan cerdas.

Acara launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi bersama Bupati Merangin H Mashuri itu, bisa disaksikan langsung lewat zoom meeting yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Merangin.

Melalui layar kaca itu diketahui acara tersebut, diikuti ratusan orang dari sekolah-sekolah, organisasi perempuan dan berbagai komunitas dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Terimakasih kepada semua kepala sekolah dan guru-guru seluruh SMP di Kabupaten Merangin dan semua pihak yang telah mengikuti acara minum tablet tambah daerah secara serentak bagi remaja putri 2022 ini,’’ ucap Bupati. (MHD/ADV)

Komentar