oleh

Sejahterakan Petani, Bupati Ajak ASN dan Masyarakat Hargai Beras Lokal

SUARA TANJABBAR РPemerintah Kabupaten  Tanjung Jabung Barat belum lama ini meluncurkan 16 Ton beras produksi dalam negeri yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Gerakan ini, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat berkeinginan mensejahterakan Petani dengan menghargai hasil produksi beras lokal.

Bupati Anwar Sadat saat melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu Malam (1/5/2021) lalu menyampaikan, kedepan beras produksi Petani dalam negeri (Beras Kampung), diharapkan dapat memenuhi kebutuhan beras bagi seluruh ASN yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Dengan jumlah ASN Tanjab Barat saat ini lebih dari 4.000 orang sebut Bupati, artinya jika kebutuhan beras minimal mereka 10 kilogram per bulan maka total kebutuhannya 40 ton.

“Ini peluang bagi petani kita. Jadi yang punya lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk ditanami padi,” sebut Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, seluruh komponen masyarakat termasuk ASN harus mendukung gerakan ini dan harus memiliki kebanggaan dengan produk negeri sendiri.

“Kalau ada ASN yang berkeberatan untuk membeli dan mengkonsumsi beras petani sendiri, lebih baik mengajukan pindah ke daerah lain,” tegasnya.

“Sebab, kalau bukan kita yang menghargai beras petani kita, siapa lagi? Saya ingin masyarakat Tanjab Barat ini, beras yang dimakan itu beras yang ditanam petani kita,” imbuh Bupati. (Reza)

Komentar

Berita Terbaru