oleh

Bupati Mashuri Lantik dan Kukuhkan 261 Pejabat Administrasi dan Fungsional

SUARA BANGKO – Ada yang menarik pada pengukuhan dan pelantikan sebanyak 261 orang pejabat administrasi dan fungsional, yang berlangsung dihalaman samping Kantor Bupati Merangin, Rabu (29/9/2021).

Pada pengarahan acara pelantikan yang sempat terhenti sesaat karena azan Magrib tersebut, Bupati Mashuri meminta kepada para pejabat yang sudah dilantik, ketika akan mengambil SK di BKPPSD Merangin harus bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

“Ini persyaratan mutlak bagi pejabat yang baru dilantik. Persyaratan ini diberikan karena saya ingin, tidak ada lagi ASN yang belum di vaksin Covid-19. Ingat pejabat itu merupakan panutan,”ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Mashuri mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar bisa langsung menunjukkan etos kerjanya yang baik, sehingga membawa perubahan pada jabatan yang didudukinya.

“Pejabat harus bisa berinovasi, membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan instansinya masing-masing. Tunjukkan bahwa kita mempunyai kemampuan yang lebih,” harap Bupati.

Para pejabat yang dilantik itu jelas bupati, selain untuk mengisi kekosongan jabatan, juga ada rolling pejabat dari jabatan satu ke jabatan lainnya. Sehingga semua jabatan di jajaran Pemkab Merangin sudah terisi semua.

“Seharusnya pejabat yang dilantik tidak sebanyak ini, tapi beberapa tahap. Mengingat kita sudah diminta oleh Kementerian untuk mengisi semua jabatan yang kosong sampai akhir bulan ini, sehingga semua harus dituntaskan,” terang H Mashuri.

Menyinggung mengapa pelantikan tersebut, sempat molor sampai Magrib? Dijelaskan Bupati, hal itu terjadi karena ditemukan adanya kesalahan dalam pengetikan, ketika dikoreksi langsung oleh bupati, sehingga harus diperbaiki terlebih dahulu.

Pelantikan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, jaga jarak dan peralatan kesehatan covid-19 lainnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru