Bupati Mashuri, Kapolres dan Dandim 0416/Bute Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri bersama unsyur forkompimda bungo meninjau langsung Pos pengamanan natal dan tahun baru 2019. Ada tiga titik Pos pengamanan Operasi lilin yang didirikan, yaitu didepan Kantor Samsat, di pusat pembelanjaan jalan M. Yamin dan wilayah Gereja di Sungai Pinang.

Peninjauan Pos Operasi lilin didampingi Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu H.S, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, dan instansi terkait lainnya.

Disela peninjauan, Bupati Mashuri mengatakan, dirinya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polri dan TNI dalam rangka pengamanan Operasi Lilin 2018. dan menyambut moment libur panjang dipenghujung tahun 2018 ini.

“Operasi pengamanan ini merupakan penjagaan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2019. Semoga bisa memberi keamanan dan kelancaran bagi masyarakat kita yang hendak beribadah, dan juga untuk masyarakat yang mudik, untuk berhati-hati di jalan,” ujar Mashuri. Minggu (23/12/2018).

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, dalam pengamanan ini pihaknya menurunkan personel sebanyak 188 personel dari Polres Bungo.

“Kami juga dibantu dari TNI sebanyak 40 personel, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, anak pramuka, serta banser. Personil kita tempatkan di 29 gereja di Bungo. Kita berharap masyarakat untuk menjaga keamanan,” ujar AKBP Morais.

Hal senada juga di sampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu H.S. Bersama Polri dan elemen masuarakat lain, TNI siap memberikan rasa aman dan nyaman saat natal dan tahun baru.

“Memberi rasa aman bagi warga yang natal dan tahun baru. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya Bungo yang aman dan damai selalu,” pungkas Dandim. (Ari)

Komentar