Bupati Cek Endra Berharap Keberadaan PKH Bermanfaat Bagi Masyarakat Sarolangun

SUARA SAROLANGUN – Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra didampingi Kepala Dinas Sosial, Gasim menghadiri acara Rakornas Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Bupati Sarolangu, H. Cek Endra saat di konfirmasi mengatakan, dengan adanya program tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu solusi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, baik dari sisi kesehatan, pendidikan dan kemandirian masyarakat.

Baca Juga :  GUBERNUR AL HARIS : RKLA PERKUAT KERUKUNAN BERAGAMA DI PROVINSI JAMBI

Acara itu juga merupakan bagian dari agenda dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, dengan tujuan agar masing-masing daerah menyampaikan pelaporan terkait realisasi PKH tahun 2018.

“Kita bersyukur dengan adanya PKH ini, kedepan kita harapkan melalui ini juga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kita di Sarolangun, terutama persoalan pelayanan kesehatan, pendidikan maupun kemandirian masyarakat,” jelasnya singkat.

Baca Juga :  Bupati Cek Endra Hadiri Undangan Pangdam II Sriwijaya

Terpisah, Kadinsos Sarolangun, Gasim juga menjelaskan, bahwa tujuan dari rakornas itu agar kedepan program PKH bisa dikelola secara utuh oleh Daerah masing-masing.

“Iya, sesuai dengan arahan kementerian, rakor ini bertujuan agar kedepan program PKH ini bisa di kelola secara utuh oleh kabupaten, pihak kementrian hanya mengarahkan program tersebut namun persoalan anggaran daerah yang bertanggung jawab kedepan,” kata Gasim.

Baca Juga :  Mantap, 16 CCTV Awasi Pasar Tanjung Bajure Sungai Penuh

Untuk itu, pihak kabupaten kedepan lanjut Gasim, akan menyiapkan semua yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat di sesuaikan dengan juklak juknis program PKH itu sendiri.

“Kalau kewenangannya balik ke Daerah, tentu kita akan menyiapkan semua kebutuhan yang disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh kementerian termasuk anggaran,” pungkasnya. (sbs-hms)