Bungo Lolos ke Semifinal Dan Berhasil Kalahkan Tanjab Timur 1-0

581

SUARA BUNGO – Mengakhiri pertadingan dibabak penyisihan grup, kesebelasan Bungo berhasil meraih poin penuh. Dengan kemenangan ini, Bungo memimpin klasemen grup B dengan jumlah 10 poin hasil dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Kemenangan ini juga memastikan Bungo lolos kebabak semifinal.

Menghadapi Tanjab Timur, Bungo benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Meski mendominasi sepanjang pertandingan, Bungo hanya mampu mencetakkan satu gol lewat kaki, Elhadji (2) dibabak kedua.

Kemenangan Bungo menghadapi Tanjab Timur sangat disyukuri oleh manager tim, Sulaiman Ibrahim. Ia mengatakan, para pemain Tanjab Timur bermain nothing tulus, sehingga menyulitkan permainan Bungo.

“Lawan bermain tanpa beban dan terlihat sangat termotivasi untuk mengalahkan Bungo. Kemenangan ini patut kita syukuri, karena kita lolos ke semifinal,” ujar pria yang akrab disapa Bang Leman ini, Sabtu sore (12/1/2019) dilapangan Gor Merangin.

Dengan kemenangan ini, Bungo masih akan menunggu lawan dibabak semi-final dari grup A yang belum menentukan tim yang lolos. Laga semi-final akan dilangsungkan pada 17 Januari mendatang. Jeda 5 hari ini tentunya akan dimaksimalkan oleh tim Bungo untuk berlatih yang selama ini menjadi kekurangan.

“Tim kita pasti akan berlatih lagi untuk menutupi kekurangan,” ujar Sulaiman Ibrahim.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit babak pertama ditiup, Bungo yang menggunakan baju merah langsung menekan pertahanan Tanjab Timur. Melalui kedua sayap yang diisi oleh Hambali (19) dan Leo Berto (18) membuat keteteran barisan belakang Tanjab Timur. Namun sayang penyerangan tunggal yang ditempati Jacob Akim (9) belum berhasil mengkonversikan menjadi gol.

Beberapa kali, Jacob Akim yang mendapatkan peluang emas dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Sepakan pemain nomor punggung 9 masih melenceng dan juga berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Tanjabtim.

Serangan bertubi-tubi bukan hanya dari kedua sayap. Dari barisan gelandang yang diisi oleh Patricia Zkeou (7), Ferdiansyah (11) dan sang Kapten, Ramadhan Saputra (5) beberapa kali mengancam pertahanan Tanjab Timur.

Pada babak pertama, praktis Tanjab Timur hanya sekali mengancam pertahanan Bungo. Pertahanan Bungo yang diisi kuartet, Randi Oktoberi (6), Joel Tsumi (16), Elhadji (2) dan Opan (4) berhasil membuat tenang penjaga gawang Firmansyah (1).

Hingga wasit meniupkan peluit, skor kacamata menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, meski skor kacamata, Bungo tak juga menaikan tempo permainan. Beberapa kali peluang Bungo masih gagal untuk mencetakkan gol.

Baru dipertengahan babak kedua, tim Bungo baru bisa memecah kebuntuan melalui sepakan Elhadji. Gol bermula dari skripsi didepan gawang Tanjab Timur. Sepakan mantan pemain Sriwijaya FC membentur mistar gawang, namun bola muntah masuk kedalam gawang Tanjabtim. Gol membuat lega pelatih dan official Bungo tenang. Terlihat raut wajah duet pelatih, Wilson Sofyan, Ilal serta pelatih kiper Jasri lebih tenang.

Sisa waktu tak mampu dimaksimalkan oleh kedua kesebelasan. Baik Bungo yang bermain mendominasi maupun Tanjab Timur untuk menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor masih tetap bertahan 1-0. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini